28 Juni 2008

SHARK



Gue respect banget sama hewan yang namanya hiu.Menurut gue,hiu itu eksotik banget.Selain sebagai killing machine yang efektif,dia juga bisa gigit tangan lo sampe buntung kaya di film Deep Blue Sea.
Pokoknya ngeri deh!!
So,gue cari informasi tentang hiu di wikipedia

Check it!

Hiu adalah sekelompok (superordo Selachimorpha) ikan dengan kerangka tulang muda yang lengkap dan tubuh yang ramping. Mereka bernapas dengan menggunakan lima liang insang (kadang-kadang enam atau tujuh, tergantung pada spesiesnya) di samping, atau dimulai sedikit di belakang, kepalanya. Hiu mempunyai tubuh yang dilapisi kulit dermal denticles untuk melindungi kulit mereka dari kerusakan, dari parasit, dan untuk menambah dinamika air. Mereka mempunyai beberapa deret gigi yang dapat digantikan.

Hiu mencakup spesies yang berukuran sebesar telapak tangan hiu pigmi, Euprotomicrus bispinatus, sebuah spesies dari laut dalam yang panjangnya hanya 22 cm, hingga hiu paus, Rhincodon typus, ikan terbesar, yang bertumbuh hingga sekitar 12 meter dan yang, seperti ikan paus, hanya memakan plankton melalui alat penyaring di mulutnya. Hiu banteng, Carcharhinus leucas, adalah yang paling terkenal dari beberapa spesies yang berenang di air laut maupun air tawar (jenis ini ditemukan di Danau Nikaragua, di Amerika Tengah)

Kerangka hiu sangat berbeda dibandingkan dengan ikan-ikan bertulang seperti misalnya ikan kod, karena terbuat dari tulang muda, yang sangat ringan dan lentur, meskipun tulang muda di ikan-ikan hiu yang lebih tua kadang-kadang sebagian bisa mengapur, sehingga membuatnya lebih keras dan lebih seperti tulang. Rahang hiu beraneka ragam dan diduga telah berevolusi dari rongga insang yang pertama. Rahang ini tidak melekat pada cranium dan mempunyai deposit mineral tambahan yang memberikannya kekuatan yang lebih besar.

Hiu umumnya lambat mencapai kedewasaan seksualnya dan menghasilkan sedikit sekali keturunan dibandingkan dengan ikan-ikan lainnya yang dipanen. Ini telah menimbulkan keprihatinan di antara para biologiwan karena meningkatnya usaha yang dilakukan untuk menangkapi ikan hiu selama ini, dan banyak spesies yang kini dianggap terancam punah.

Beberapa organisasi, seperti misalnya Shark Trust, melakukan kampanye untuk membatasi penangkapan hiu.


Mitologi Hiu

Hiu sangat menonjol dalam mitologi Hawaii. Ada cerita-cerita tentang manusia hiu yang mempunyai rahang hiu di belakang mereka. Mereka dapat berubah bentuk antara hiu dan manusia pada waktu-waktu yang mereka inginkan. Sebuah tema umum dalam cerita-cerita ini adalah bahwa manusia-manusia hiu ini akan memperingatkan orang-orang yang ke pantai bahwa di perairan itu terdapat hiu. Orang-orang yang ke pantai itu akan menertawai dan mengabaikan peringatan-peringatan mereka dan akan tetap berenang, dan karena itu kemudian mereka dimakan oleh manusia hiu yang sama, yang memberikan peringatan kepada mereka agar tidak turun ke air.

Mitologi Hawaii juga mengandung banyak dewa hiu. Mereka percaya bahwa hiu adalah penjaga samudra, dan mereka disebut Aumakua
Kamohoali'i – Dewa hiu yang paling terkenal dan dihormati. Ia lebih tua dan menyukai saudara dari Pele,dan menolong serta berjalan bersamanya ke Hawaii. Ia mampu mengambil rupa manusia dan ikan. Sebuah tebing yang tinggi di kawah Kilauea dianggap sebagai salah satu tempatnya yang paling suci. Di salah satu tempat itu, ia mempunyai sebuah he'iau (kuil) yang dipersembahkan baginya di setiap potong tanah yang menjorok ke laut di pulau Moloka'i.
Ka'ahupahau – Dewi ini dilahirkan sebagai manusia, dengan ciri khasnya karena rambutnya yang merah. Ia belakangan berubah ke dalam bentuk hiu dan diyakini melindungi rakyat yang hidup di O'ahu dari ikan-ikan hiu. Ia juga diyakini hidup dekat Pearl Harbor.
Kaholia Kane – Ini adalah dewa hiu dari ali'i Kalaniopu'u dan diyakini tinggal di sebuah gua di Puhi, Kaua'i.
Kane'ae – Dewi hiu yang berubah menjadi manusia agar dapat mengalami suka cita menari.
Kane'apua – Yang paling umum, ia diyakini sebagai saudara laki-laki dari Pele dan Kamohoali'i. Ia adalah dewa yang suka mempermainkan orang yang melakukan banyak tindakan kepahlawanan, termasuk menenangkan dua bukit legendaries yang konon bertabrakan sehingga menghancurkan perahu-perahu yang berusaha melewatinya.
Kawelomahamahai'a – Asalnya manusia, ia kemudian diubah menjadi hiu.
Keali'ikau 'o Ka'u – Ia adalah sepupu dari Pele dan anak laki-laki dari Kua. Ia disebut pelindung rakyat Ka'u. Ia pernah mengadakan hubungan dengan seorang gadis manusia, yang melahirkan seekor hiu hijau.
Kua – ini adalah dewa hiu yang utama dari rakyat Ka'u, dan diyakini merupakan nenek moyang mereka.
Kuhaimoana – Ia adalah saudara laki-laki dari Pele dan tinggal di pulau Ka'ula. Panjangnya konon 55 m dan merupakan suami dari Ka'ahupahau.
Kauhuhu – Ia adalah raja hiu yang kejam yang hidup di sebuah gua di Kipahulu di pulau Maui. Kadang-kadang ia pindah ke gua yang lain di sisi angin bertiup dari pulau Moloka'i.
Kane-i-kokala – Sejenis dewa hiu yang menyelamatkan orang-orang yang karam kapalnya dengan membawa mereka ke pantai. Orang-orang yang menyembahnya tidak mau memakannya, menyentuh atau melintasi asap kokala, ikannya yang suci.

Dalam budaya-budaya Samudra Pasifik lainnya, Dakuwanga adalah dewa hiu yang juga merupakan pemakan jiwa-jiwa yang tersesat.

Di Yunani kuno, orang dilarang makan daging hiu pada festival-festival perempuan.

21 Juni 2008

Orgil,Riwayatmu Kini



Setelah gue bersemedi selama 8 jam,dari jam 9 malem sampe jam 5 pagi (tidur maksudnya) gue menemukan sebuah fakta yang menggemparkan!! Faktanya adalah:Gue takut sama banyak hal di dunia ini.Gue takut pocong,kuntilanak,genderuwo cs,penjahat,preman,ikan hiu,sapi berkepala dua,Voldemort,banci-banci nakal,penyakit anjing gila,SARS,flu burung,takut kena raja singa,takut berubah jadi cewek,takut punya tetek yang membesar,takut sama orang gay,takut gak punya istri nantinya dll.Gue juga takut sama anjing,tokek,segala macam binatang melata (kecuali kucing buntung),gempa,topan,sampe guru-guru gue yang galak di sekolah.Oiya.Gue lupa.Gue juga takut sama orang gila.Segala macam bentuk orang gila.Anehnya, gue gak takut sama diri gue sendiri.Padahal banyak yang ngomong kalo gue itu gila.

Gue pernah menemui banyak sekali jenis orang gila.Mulai yang masih dalam tingkatan “baru gila” sampe “bener-bener gila banget,sumpah,gila !!” Segala macam orang gila rata-rata menurut gue unik semua.Gimana enggak? Gue pernah liat orang gila yang rambutnya gimbal ngelebihin Bob Marley,orang gila yang bawa-bawa pentungan,orang gila yang ngajakin baris-berbaris kayak anak-anak pramuka,sampe yang gak pake baju.Sumpah,pren! Cowok dan telanjang bulet.Waktu itu gue baru maen bola.Ujan-ujan.Tiba-tiba Dimas,temen gue tereak.

“Buset..!! Apaan tuh??”
“Apa?? Apa??” gue kaget.
“Itu!” Dimas nunjuk sesosok orang.Tinggi,item,botak.
“Gila!!!! Itu orang gila!!” gue tereak juga.
“Wuih..Telanjang! Eksotik banget”

Dasar!! Mentang-mentang sama-sama orang gila,dia malah kagum banget sama orang gila.Gue malah kaget liat titit sang orang gila yang item gede mirip Gery Chocolatos.Tititnya “gandul-gandul” ke kiri dan ke kanan mengikuti gerakan pinggulnya waktu jalan.Tititnya mirip spedometer.Eh...gak.Lebih mirip belut yang habis minum bodrex sama Sprite.Ini tindakan pornoaksi di depan umum.

Yang paling update (soalnya baru kemaren-kemaren ini terjadi),gue menemui satu orang gila yang sering banget muncul di sekitar perumahan gue.Orang gila itu cewek,udah agak-agak tua.Gue pertama kenal waktu lagi bulan puasa kemaren.

Malam itu...... (background musik horor) jreng jreng jreng...
Gue lagi nongkrong bareng temen-temen di depan rumah gue.Temen gue,Si Kucing,maen gitar sambil nyanyi lagunya T2 yang judulnya OK! Lagu aneh.Jam menunjukkan pukul sebelas malem.Di masjid masih ada orang yang lagi tadarus.Sedangkan gue lagi asik-asiknya ngobrol diiringi ketawa-ketawa pengundang setan yang gak jelas.Bintang-bintang bertaburan di langit.Damainya malam itu sampe akhirnya temen gue bilang. “Liat!! Itu orang gila yang tadi siang!” (mulai saat ini sebut aja orgil)
“Mana?? Oh..iya!” kayaknya temen-temen gue udah pernah liat Orgil sebelumya.Gue cuma ikut-ikutan nengok,mencari sosok yang dimaksud.Yap,gue bisa ngeliat.Tapi gak bisa liat mukanya secara jelas karena gelap.

“Hooooooi....!!! Sini donk!!” Kita semua dikagetin sama mulutnya Jebrag,temen gue yang juga gila.Kayaknya Orgil ndenger teriakkannya Jebrag.Tanpa basa-basi,dia ngejar gue sama temen-temen yang lain.
”Lari...!!! lari!! Selamatkan jiwa kalian..!!” Teriak Dimas.

Gue masih bengong.Berdiri mematung.Otak gue terlambat bereaksi.Sinyal-sinyal “lo harus lari” yang berasal dari otak,berjalan lambat ke kaki gue.Untung ada Adi.Dia narik baju gue.Oh...Adi,kau Sang dewa penyelamat.Spontan gue juga lari sabil tereak “HUUUUUUAAAAAAAAAAAA!!!!” Dan lari sekenceng-kencengnya.Menyelamatkan diri kayak temen-temen gue yang lain.Selagi berlari,gue inget sama ikan yang ada di laut.Mereka meindungi diri dari pemangsa dengan cara bersembunyi di terumbu karang yang warnanya mirip sama warna badannya (apa badannya yang mirip sama terumbu karang ya?? Bodo amat).Berhubung gue item,gue nyari-nyari tempat yang agak gelap.Begitu liat ada pohon yang dibentuk kayak pager dan minim cahaya,gue ngumpet disitu.

Yang baru gue sadari adalah kalo gue gak pake sandal.Gue baru inget kalo sandal gue dijadiin alas duduk tadi.Gue juga baru sadar kalo yang ngumpet disitu bukan cuma gue.Ada Aldis sama Adi.Mereka nyempil-nyempil kayak kutu anjing.Padahal,pohon yang dibikin pager itu paling paling Cuma 1 meter panjangnya.Tingginya paling-paling 70 cm (gue sempet-sempetin ngitung loh!) Yah...disinilah gue.Gue lagi jadi DPO oleh orang gila yang bener-bener- gila,gak pake sandal,pengen pipis pula.

“Gila lo!! Kita bakal ketauan bego!!” bentak gue.
“Biarin!! Daripada diculik orang gila!”

Dari sela-sela pohon itu gue bisa liat kalo Orgil hanya berjarak sekitar 3 meter dari tempat gue.Sementara itu,Aldis mulutnya komat kamit gak karuan.Mungkin lagi baca ayat kursi.Sedangkan Adi malah ketawa-ketawa kecil gak jelas gitu.

“Kenapa lo Dis??” tanya gue heran.
“Diem lo.Gue lagi baca ayat kursi!” jawab Aldis dongkol.Tebakan gue berarti bener.Gue mulai arahkan perhatian sama Adi yang dari tadi ketawa-ketawa sendiri.
“Nah..lo Di? Lo ngapain malah ketawa.Kita dalam keadaan gawat darurat,bego!!”
“Hihihihi...Kok nasib kita sial bener ya..?” jawab Adi.
“Nasib gue gak sial.Lo aja yang sial.”
“Lo kok gak pake sendal sih?” tanya Aldis
“Ho’oh nih.Ketinggalan tadi”
“Ih..jorok banget lu.Disini kan banyak tai ayamnya..!” kata Aldis.Dengan ini gue resmi bernasib sial.
Sementara itu, Orgil kampret kutukupret malah tereak-tereak.
“Dimana kalian??!! Keluarlah.Hadapi saya!!” Sambil ngangkat tangan kayak orang yang mau ngelawan penjajah.Suasana malam itu jadi horor banget.Seakan-akan Voldemort-Sauron berkoalisi buat ngalahin James Bond-Austin Powers di pilpres tahun 2009 (gak nyambung)

Ngeliat adegan yang lucu itu,temen gue yang pada ngumpet di belakang mobil malah pada ketawa.Tanpa babibu badan lu bau,orang gila jahanam itu malah lari.Pergi.Gue bengong lagi.Gue kira dia mau nyari batu yang gede buat ditimpukin ke kita semua.Ternyata enggak.Dia pergi.Gak tau kemana.Takut Orgil datang lagi,gue berniat cabut aja.Malam itu gue langsung pulang dan tidur.Gue berdoa semoga gue gak mimpiin orang gila itu.

Gue kira pertemuan dengan orang gila itu berakhir sampai saat itu.Tapi gue salah.Beberapa hari yang lalu,gue ketemu lagi sama orgil.Pas sore-sore,gue lagi duduk-duduk di bengkel punya temen gue di deket rumah.Jebrag,temen gue yang paling gila itu bawa motor.Tiba-tiba orang gila itu berdiri di depan motornya Jebrag.Gue kaget.

“Ayo balapan!!” orgil itu ngajak Jebrag balapan.Dia bawa-bawa kayu pendek kayak stik drum.Mungkin dia pengen jadi orang yang ngibarin bendera di garis finish.Tapi yang gitu biasanya kan cowok.Satu-satunya peran cewek di dunia balap motor kayaknya jadi umbrella girl.Gue ngebayangin kalo orgil jadi umbrella girl-nya Rossi.Pasti seru.Di koran balap bakal ada berita besar:”Wanita Indonesia Gila Pertama yang Jadi Umbrella Girl:Orgil!”

Jebrag kaget.Gue kaget.Temen gue yang laen juga kaget.Gilanya,Jebrag malah njawab:”Nggak deh! Gue gak mau balapan.!” Terang aja,motornya Jebrag langsung dipukul sama kayu yang dibawa orang gila itu.Jebrag njerit kayak banci.Gue ngakak sambil sedikit takut juga.Orgil langsung bilang lagi.
“Janganlah kalian mempermainkan binatang.Itu dosa besar!!” dengan gaya seorang ustadz.
Gue bingung,ini orang sebenernya gila apa enggak sih?

“Orang gila yang gila bakal gila selamanya sampai gilanya habis” kata Aldis habis puas ngeliatin motornya Jebrag dipukul-pukul pake kayu sama orang gila.
“Gila lo!” gue jawab.
“Lo juga” bales Aldis.

19 Juni 2008

Civil War

Beberapa minggu lalu,gue sengaja cari-cari lagunya GnR selengkap-lengkapnya.Sayangnya,gue belom dapet.Begitu tau kalo di HP temen gue ada lagu-lagunya Gnr,gue colong deh lagu itu.Sayang,lagu itu ternyata di-kompres abissss.Bukan karena lagu itu kena demam.Tau kan?? Ada lagu yang dikecilin ukuranny,tapi kualitas suaranya jadi beda.

Gue terpesona baget sama lagunya GnR yang judulnya Civil War.Lagunya nge-rock banget.Setelah sekitar 3 hari ndengerin,gue berniat bisa nyanyiin (meskipun fals banget).Buat nyanyiin gue harus tau liriknya donk! Mulailah gue browsing nyari lirik Civil War berikut video clipnya.Akhirnya gue dapet juga.
Liriknya bener-bener "humanity" banget.Berikut ini gue kasih sama lo semua.

---Civil War---

"what we've got here is failure to communicate.
Some men you just can't reach...
So, you get what we had here last week,
Which is the way he wants it!
Well, he gets it!
N' i don't like it any more than you men." *


Look at your young men fighting
Look at your women crying
Look at your young men dying
The way they've always done before


Look at the hate we're breeding
Look at the fear we're feeding
Look at the lives we're leading
The way we've always done before


My hands are tied
The billions shift from side to side
And the wars go on with brainwashed pride
For the love of god and our human rights
And all these things are swept aside
By bloody hands time can't deny
And are washed away by your genocide
And history hides the lies of our civil wars


D'you wear a black armband
When they shot the man
Who said "peace could last forever"
And in my first memories
They shot kennedy
I went numb when i learned to see
So i never fell for vietnam
We got the wall of d.c. to remind us all
That you can't trust freedom
When it's not in your hands
When everybody's fightin'
For their promised land


And
I don't need your civil war
It feeds the rich while it buries the poor
Your power hungry sellin' soldiers
In a human grocery store
Ain't that fresh
I don't need your civil war


Look at the shoes your filling
Look at the blood we're spilling
Look at the world we're killing
The way we've always done before
Look in the doubt we've wallowed
Look at the leaders we've followed
Look at the lies we've swallowed
And i don't want to hear no more


My hands are tied
For all i've seen has changed my mind
But still the wars go on as the years go by
With no love of god or human rights
'cause all these dreams are swept aside
By bloody hands of the hypnotized
Who carry the cross of homicide
And history bears the scars of our civil wars


"we practice selective annihilation of mayors
And government officials
For example to create a vacuum
Then we fill that vacuum
As popular war advances
Peace is closer" **


I don't need your civil war
It feeds the rich while it buries the poor
Your power hungry sellin' soldiers
In a human grocery store
Ain't that fresh
And i don't need your civil war
I don't need your civil war
I don't need your civil war
Your power hungry sellin' soldiers
In a human grocery store
Ain't that fresh
I don't need your civil war
I don't need one more war


I don't need one more war
Whaz so civil 'bout war anyway

Buat yang suka,silahkan menikmati.Yang gak suka,ya gak papa.Sukur-sukur jadi suka.
Sekain dulu buat posting hari ini.Sampae ketemu di posting berikutnya.
Gue ngantuk banget.
Bobo dulu ahh.....
Keep Boker Come True

14 Juni 2008

Holiday!!!



WAKAKAKAKAKAKAK!!! (Gue ketawa)
WIKIKIKIKIKIKIKIKIKIK!!!! (Ketawa versi kuntilanak)
WUKUKUKUKUKUKUKUK!!! (Ketawa versi burung)
WEKEKEKEKEKEKEKEKEK!!!!! (Ketawanya kakek-kakek)
WOKOKOKOKOKOKOKOK PETOOOOK!!!! (Gue diketawain ayam)

Akhirnya.Akhirnyaa!!!! Tes semester udah selesai.Selama seminggu penuh kemaren,gue ngrasa guru-guru disekolah lagi nyiksa psikis murid secara kejam.Kalo gladiator diadu sama singa atau beruang,gue diadu sama soal-soal jahanam.Kalo Samurai Jepang senjatanya pedang yang super panjang,gue senjatanya pensil sama bolpoin butut plus senjata tambahan berupa penghapus sama penggaris yang gue pinjem dari adek kelas.Dan gue minjemnya gak bilang.Langsung ambil.Gak bilang “Makasih” pula.Inilah sedikit gambaran kehidupan gue sewaktu tes semester.

Dari hari jumat tanggal 6 Juni sampai jumat lagi tanggal 13 Juni adalah masa-masa gue mengarungi belantara kejamnya soal-soal tes.Hari pertama dan kedua gue bertarung ngerjain soal tanpa bantuan dari Anggi.Anggi yang seharusnya duduk di belakang gue malah gak masuk gara-gara lagi ikutan turnamen voli.Sial nian nasip gue.Namun,gue ngrasa kalo diri gue bukanlah orang yang mudah menyerah saat tes semester berlangsung.Ibarat orang main kartu,gue juga punya kartu AS.Yaitu dengan NYONTEK!!! Biarkan apa kata dunia.Apakah mereka mau mencela? Apakah mereka mau mencaci? Apakah mereka mau mencuci? Terserah.Gue penganut paham ABS.Asal Bapak Senang.

Berikut ini gue kasih pandangan gue terhadap soal-soal dan juga faktor-faktor lainnya selama tes berlangsung.
So,chek this out!!

Jumat, 6 Juni 2008
1.Agama Islam
Gokil banget!! Soalnya sama dan gak ada beda sama yang ada di LKS!! Untung gue ikut-ikutan temen-temen baca-baca LKS.
Thanks to:Bapak Sobari selaku pembuat soal.Semoga saya bertemu Anda lagi tahun depan.Walaupun terkadang Anda banyak aturan,saya maklum kok.
2.PKn
Waduh.Soalnya bener-bener gokil juga.Gue yang gak belajar cuma bisa clingak-clinguk ke temen yang laen.Untungnya ada beberapa soal yang bisa dijawab pake nalar.
Tingkatan soal:Susugam.Susah-susah gampang.

Sabtu, 7 Juni 2008
1.Bhs Indonesia
Kampreeeeeeet!!!!!! Soal pilihan ganda gue masih bisa ngerjain.Buat essay-nya gue gak tau.Gak ngerti.Beberapa kata-kata di soal itu malah gue baru pernah denger.
Akibat:Gue langsung kena brain attack stadium 4.

2.English
Penderitaan gue hari ini belom selesai.Soalnya juga bikin keki banget.Ada soal yang nyuruh bikin HORTATORY.......apa gitu.Intinya bikin karangan.Gue pake jurus “Tangan Tuhan” buat ngerjain.
Kesan:Tangan Tuhan gue belom sempurna.Semoga gurunya gak kena serangan jantung mendadak waktu ngliat jawaban gue.

Senin, 9 Juni 2008
1.Matematika
Satu kata buat soal matik: ANJIRIIIIT!!!. Gue kembali kena brain attack yang lebih parah.Darah mulai keluar dari ubun-ubun gue.
Pesan:Pak Cuk yang terhormat,dengan ini saya meminta anda untuk memaklumi jawaban “asal mbuletin” saya.Harap maklum.Sekian.Terima kasih.
2.Sejarah
Soal-nya sih gak susah-susah amat.Yang nyebelin itu malah pengawasnya.Mata sang pengawas lirik kanan.Lirik kiri.Gue tak berkutik.
Buat yang bikin soal:Thanxz banget buat Anda,Bu Titi.Semoga rahmat dan berkah Tuhan selalu menyertai Anda.
Buat yang ngawasin:kalo gue remidi,gue tau kemana harus minta pertanggung jawaban.

Selasa, 10 Juni 2008
1.Ekonomi
Jurus tangan Tuhan masih jadi senjata gue buat ngerjain soal ekonomi.Sebenernya gak susah-susah amat,gue nya aja yang gak belajar.
Thanxz to:Thanxs banget buat temen-temen yang udah nyontekin gue dengan ikhlas.Semoga kalian gak remidi.
2.Penjaskes
Gue semakin percaya kalo punya banyak temen itu lebih baik daripada punyak banyak pacar.Hampir semua jawabn gue hasil copy-paste jawabannya temen.
Pesan:Don’t try what i did.Anywhere, anytime,anyone.

Rabu, 11 Juni 2008
1.Sosiologi
Soal sosiologi kali ini amat sangat nyebelin.Salah satu pertanyaanya adalah “Sebutkan perkawinan ideal pada masyarakat Bugis-Makassar!”.Secara,perkawinan ideal menurut gue adalah perkawinan antara cewek-cowok.
Pesan:Pingin pintar...??? Makannya belajar!!
2.TIK
Soal TIK kali ini gak susah.Gak gampang banget juga.Yang paling nyebelin adalah disuruh nulis rumus yang ada di Mic.Exel. Tangan Tuhan kembali beraksi.
Salah satu jawaban gue: =(D2,TB1,2,0) silahkan dicontek!

Kamis, 12 Juni 2008
1.Geografi
Guru-guru gue kayaknya seneng banget bikin soal dengan cara hanya memindahkan soal di LKS dan dijadiin soal semesteran.Yang paling gue seneng,di soal essay ada yang sama dan gak beda dengan soal pilgan.Tinggal copy-paste deh..!
Kesan:Kepada Bpk Wiyono,saya gak bakalan remidi lagi.O iya...Satu lagi.Kura-kura sama penyu itu beda loh..!
2.Francais
Hiya.....Untung pengawasnya kali ini ngantuk.Beberapa kali gue liat nguapnya lebaaaaaaaaaaaaaaaaaar banget.Soal-soal yang susah gak terlalu terasa berkat gue yang lirik-lirik Anggi,nyontek Dhanu,Dian,Joan,Latip,Eko,sama Dedew.I love all of you!
Pengalaman aneh:Dhanu minta jawaban sama Danar yang kebetulan udah diluar.Gue ngeliat Danar ngasih tau pake bahasa tubuh.Dia “uget-uget” kayak uler keket bencong.

Jumat, 13 Juni 2008
1.Bahasa Daerah
Hari terakhir penyiksaan tahun 2007-2008.Gue gak belajar apapun buat mapel yang satu ini.Waktu tes baru ½ jam,gue liat Danu udah selesai ngerjain soal essay-nya.Sedangkan gue belom ada isinya.
Akibat:Gue bersikap liar dengan nyontek lebih extrem dari biasanya.Brain attack gue kayaknya mulai sembuh.

Setelah 1 minggu yang menyiksa ini berakhir,gue harap bisa menikmati masa-masa liburan dengan tenang tanpa mikirin pelajaran.
Tapi,ada 1 masalah yang gue gak habis pikir.Gue percaya kalo selera orang emang beda.Tapi kalo seleranya Dian,temen gue amat sangat aneh.Selagi temen-temen mempersiapkan diri untuk berlibur dan study tour ke Bali tanggal 29 besok,dia malah bangga banget ikutan RAINAS di Cibubur.Gue gak tau RAINAS itu salah satu kegiatan dari pramuka yang musti ngapainMungkin kita harus mencari-cari nanas? Menurut gue gak elit banget kalo lagi musim liburan yang semestinya digunakan untuk hibernasi,makan-tidur-maen,maen-makan-tidur,eeh...ini malah ada orang yang lagi sibuk bikin sandi rumput.Dian emang salah satu maniak pramuka di muka bumi ini.Kalo aja Boden Powell masih hidup,gue yakin dia bakal ngangkat Dian jadi asisten pribadinya.

Well,life must go on.
Selamat menikmati liburan ini.Semoga loe semua pada menikmatinya dengan tenang dan sesuai harapan.
Keep boker come true.

09 Juni 2008

Gak.lagi.lagi


Gue mau tanya sam elo-elo semua..
Lo udah pernah pacaran kan???
Pasti udah pernah lah... Beberapa gue percaya udah lebih dari 2 kali bahkan ada yang lebih.Jangan kaya gue.Gue belom pernah pacaran.Bukannya gue gak laku ( kayaknya emang gitu),tapi gue kagak ada waktu buat pacaran.Sumpah...gue lagi sibuk syuting buat pilm “Mayat-Mayat Minta” lagi padat-padatnya.Belom lagi buat pilm gue yang bakal diliris akhir tahun ini kayak; “Heri Kopter: With The Mocking of The Phoenix” sama “Pirates of The Kali Bayan” juga lagi kejar tayang.Jangan lupa nonton ya...!! (ok!! Yang ini gue bo’ong).Pokoknya gitu.Gue gak ada waktu buat mikirin pacar lagi ngapain ya? Udah makan/minum belom ya..? Ntar malem minggu mau kemana ya..? Bener-bener gak ada dan gue juga bener-bener males buat itu semua.
Mendingan gue mikirin gini:

“Malem minggu nonton pilm apa yang bagus ya..?”
“Anjrit!!!! Gue belom makan..Makan apa ya...?”
“Kampret!! Gak ada aer dingin!! Ambil aer comberan depan rumah aja ah...!”

Menurut gue,itu lebih ada manfaat buat gue.Lagipula dalam berpacaran,statusnya bener-bener gak jelas.Mungkin hari ini cewek lo bilang “Aku sayang banget sama kamu...! Belahlah durenku untuk pembuktiannya,Sayang..” ditambah nyanyi lagunya Vagetoz sambil guling-guling di lapangan basket kaya pilm India.Tapi besoknya gantian lo yang nyanyi lagunya Kangen Band yang “Selingkuh” buat pacar lo sambil nangis-nangis kayak anak kecil gak dikasih permen sama emaknya.Inilah yang gue gak suka. But,gue tetep ada rasa sama cewekJangan pikir kalo gue itu homo.Cuma belom dapet yang cocok aja.

Baru-baru ini gue memulai petualangan gue untuk mencari cewek.Gue tegaskan!! Ini hanyalah sebagai formalitas biar gak di-cap HOMO! Semua bermula dari tawaran yang bakal bikin gue ilfil sama cewek untuk yang kesekian kali.
Waktu itu lagi pelajaran Bahasa Inggris.Gurunya lagi nerangin materi yang gue gak paham.Anak-anak yang laen juga gak ada yang merhatiin gurunya.Ada yang lagi pada ngobrol,ada yang lagi maen jempolan,malah ada yang lagi sms-an.Gue sendiri waktu itu lagi berhayal bisa jadi pacarnya Sandra Dewi.Tiba-tiba ada sesosok suara yang maha aneh manggil-manggil nama gue.

“Dit...Dit.....!!! Hush....hush....!!!” kesannya lagi ngusir ayam.
“Hah..??? Siapa??? Siapa???” gue clingak-clinguk nyari asal suara yang nyaris terdengar kayak kentutnya orang tua.Ternyata Mamet lagi manggil-manggil gue sambil pura-pura tetep merhatiin guru yang lagi ngajar.
“Apa..??” tanya gue.
“Mau nggak..??”
“Mau apaan???” gue bingung.
“Nomer hapenya Nixxx.” (gue samarin namanya jadi CEWEK)
“Oh... yang itu? Anaknya keren gak??”
“Ya ampun.Keren lah.” Kata Mamet sambil promosi.
“Ya udah..sini.!!”
“Oiya..anaknya tuh,rambutnya di-bonding.Anak basket loh!! Lagi cari cowok!!”
“Wuih..???!!! Masa’?” sejenak,dalam otak gue masa depan indah ada di depan mata.
“Nih...” Mamet ngasihin gulungan kertas kecil yang berisi 12 digit nomer hape seorang cewek yang konon cantik.Direbonding.Anak basket dan jomblo pula!

Yang gue gak tau,ada Viendut dan Lastreng yang jahanam ternyata lagi nguping pembicaraan orang dan udah berani mulai buka mulut.Bukannya memberi semangat,mereka berdua malah memberi masukan yang bikin down.

“Mbah...! Bener tu cewek cantik?” Si Lastreng nanya.
“Kata Mamet sih iya..” gue jawab sekenanya.
“Ih..Selera Mamet kan aneh.Cantiknya Mamet sama ukuran cantiknya elo kan beda.Jangan-jangan malah ancur lebur??!!” seloroh Vindut.
“Hah...?? Iya..ya...Jangan-jangan ancur..!!” gue malah jadi parno.

Setelah pelajaran Bahasa Inggris selesai,gue tetep duduk di bangku gue sendiri.Tak ada yang menemani.Seperti malam-malam,yang sudah-sudah.Situasinya kayak lagunya The Rock-nya Ahmad Dhani.Gue ambil gulungan kertas itu sambil gue umpetin di kolong meja.Bukannya apa-apa.Takut kali aja ada temen cewek yang liat.Ntar mereka malah pada cemburu (ceilee..GR banget) Perlahan tapi pasti,gulungan nomor yang bakal sedikit merubah masa depan gue,mulai gue buka.
“Okeh..!” gue bilang ke diri gue sendiri.
Langsung aja gue ambil hape.Gue mulai ngetik nomor itu.

Setelah ngetik dan dilanjutkan nge-save nomer selesai,gue coba nelpon.1 kali,2 kali,3 kali.Gak ada jawaban.Gak diangkat.Gue mulai curiga kalo CEWEK gak bisa ngangkat telepon.Atau malah jangan-jangan CEWEK lagi boker.Karena mulai dongkol,gue protes ke Mamet.

“Mat!! Gak diangkat nih...” gue protes.
“Coba lagi deh.Siapa tau lagi pelajaran.Apa dia gak bawa hape ya..?”
“Gitu ya..? Ntar kalo misalnya diangkat,gue bilang apa?”
“Bilang aja lo salah sambung.Ntar ujung-ujungnya minta kenalan.”

Hm.... Saran yang gak terlalu elit.Udah pasaran banget pake modus operandi yang kayak gini.Gue punya ide kalo gue telpon langsung bilang

“Emak anda saya culik.Jangan lapor polisi ataupun bapak anda.Karena nyatanya bapak anda juga terlibat. Sebenarnya dia ingin menikah lagi!! Datang ke Kedai Woelong jam 8 malem nanti!! Saya pake baju biru dan bawa bunga mawar kuning didada.Mari kencan dengan saya jika emak anda mau selamat!!! Oiya,jangan lupa.Yang bayar semua makanan nantinya adalah anda!! Oleh karena itu jangan lupa bawa duit yang banyak!!”

Tapi karena sadar gue masih lepel kelas teri,pengalaman juga baru seumur nyamuk,gue nurut aja.Sampenya dirumah,gue nyoba telpon lagi.Masih gak ada jawaban.Kenapakah ini???
Ngerasa dicuekin,gue malah sms.Sms pertama gue bunyinya gini:

To:CEWEK
Sam,flsdisknya dbwa yah.Gue udh di warnet.Penting bgt!! Buruan!!


Gue jadiin Sambayun,temen gue jadi korban.Tapi tetep aja gak ada jawaban.Gak bales.Gue pasrah.Desperate.Dongkol tongkol.Gue sms lagi.

To:CEWEK
Sam,kok gak blz c?? Gak pnya plsa ya?? Dasar kere!!

Abis ngirim sms itu,gue langsung tidur siang.Gak taunya,jam 4 sore,CEWEK mbales.Tapi tak disangka... Mbalesnya malah marah-marah.

From:CEWEK
Eh,,Siapa ya,,Jga mlut situ ya,,JngN bilng kere2!,,Gak knal tapi sok knl!!’’Ih..jijay!!

Anjrit!!
Kampret!!
Sompret!!

Gue langsung bales.

To:CEWEK
lOh... ini bkan sambayun ya??? Apa bpknya? Emaknya? Kakaknya? Apa adeknya?? Klo bkn brarti slh sambung donx.Cp nich?? Blh knalan g?


Ini yang gue rasa terlalu berani.Inilah bikin dia jadi ilfil.Secara,gak gau orangnya,gak tau mukanya,pura-pura salah sambung pula malah langsung ngajak kenalan.Gue salah langkah.
Inilah balesannya:

From:CEWEK
Situ siapa ya?? Jngn sok kenal gtu.Jngn ganggu gue!! Jngn brisik!!Met sore!

Dapet sms yang serasa “menampar” gue rasanya langsung pengen bunuh diri.Gantung diri di pohon nanas.Gue pasrah.Desperate.Akhirnya gue pergi ke lapangan dan maen bola.Mendingan maen bola dari pada main sms-an sama cewek galak.Kalo alm.Kasino bilangnya: “Bocah...ora nana pendidikane blabar pisan!!”

Gak lagi-lagi.Pertama dan terakhir.Tapi kalo ada yang lebih jinak,gue mau. Besoknya,gue bilang apa yang telah gue alamin ke Mamet.Dia malah ngakak gak karuan.

“Kasihan banget lo!! Wakakakakakakakakakak!!!”
“Anjrit lo..” gue bilang ke Mamet.

Sumpah...mending maen bola.