22 Juli 2009

Banjarnegara, dan Dikira Kena Flu Babi

Halo epribodi!!

Gimana kabarnya?
Sehat?

Ya ya
Saya sudah berada di Banjarnegara, kota kelahiran nun jauh di sana.
Well, ngomongin Banjarnegara,, ternyata banyak banget orang yang belom tau nih kota ada di sebelah mana. Nyebelin.
Tapi, menurut gue sih sah-sah aja secara kota ini adalah kota kecil (dan gak terlalu terkenal) di Jawa Tengah.

Yang gue suka dari kota ini adalah: SEPI!
Yay,, sepi.
Jam 8 malem aja kadang-kadang berasa kaya jam 12 malem. Apalagi kalo cuaca lagi tidak mendukung. Lo bisa maenan bola di jalanan kota pas malem-malem.

Tapi ada beberapa sudut kota dimana lo bisa mengalami kemacetan. Tempat itu adalah di pasar sebelah utara.
Kayak pasar pada umumnya; semrawut, ribut, panas dan bau.

Satu lagi fakta tentang kota ini adalah; gak ada mall dan gak ada bioskop.
Ada satu bioskop bekas yang udah gak terawat. Konon, sekarang malah jadi rumah demit.


****



Yap, gue pulang ke Banjar pake bis malem yang freak.
Duduk bareng orang yang gue gak kenal, tidur bareng malah,, rasanya menjijikan. Sepanjang jalan, gue gak bisa merem lantaran takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan diluar kendali gue (baca: kentut, ngelindur, ngorok)

9 jam perjalanan malam dan Cuma bisa merem sesekali bikin gue kena buslag (emang naek pesawat aja yang bisa kena jetlag?)
Begitu sampe rumah sekitar jam 6, gue langsung tidur sampe jam 12an. Terus bangun karena laper, terus makan, terus tidur lagi sampe jam 4 sore.
Hahahaahah
Berasa jadi kalong.

Sorenya gue menyambangi rumah temen-temen gue. Seraya melepas kangen, gue juga mau bayar utang gue yang nunggak 3 bulan.. hehehehe
Gue maen ke rumah reza sama sam.
Ternyata reza lagi pilek+batuk.
Penyakitnya hampir sama kayak gue. Cuma sam aja yang sehat.

Ngomongin masalah sakit, gue juga baru aja mengalami sakit.
Sakit radang tenggorokan. Nih penyakit bikin gue batuk-batuk setiap sepuluh menit sekali, pala pusing, panas sampe 40’C dan punggung pegel-pegel.

Waktu gue minta obat ke orang rumah, eehh malah dikatain yang enggak-enggak.
“Lu kemaren kemana? Maenan sama bule ya? Waahh.. kena flu babi lu!”
“Lo kok batuk-batuk mulu, apa kena flu babi?”

Kancut semuanya!!

Dengan susah payah gue jelasin kalo waktu itu gue cuma maen ke XXI Djakarta Theatre nonton transformer.
Dan gue gak maenan sama bule.
Dan gue gak mungkin kena flu babi.


Pada akhirnya gue pergi ke dokter buat berobat. Bukan jadi tukang parkir disana.
Malem-malem jam 9an gue masuk ke ruang praktek dokter. Langsung aja tercium bau obat. Udah lama banget gue gak nyium bau ginian.
Gue ngeliat sekeliling.
Ada beberapa orang yang ngantri. Ada bapak-ibu yang bawa anaknya, nenek-nenek yang dateng sendirian, trus ada juga rocker kampung yang lagi demam.

Warna tembok ruang praktek ini juga superlucu.
Warnanya kotak-kotak item-putih kayak papan catur. Mungkin kalo dokter sama suster-suster disini lagi gak ada pasien, mereka bisa buang-buang waktu maenan catur di tembok sambil ngemil amoxilin.

Dan setelah diperiksa sama sang dokter, beliau memvonis gue dengan radang tenggorokan.
Buset dah.
Nasi goreng panas+aqua dingin bisa membunuh juga rupanya.

03 Juli 2009

A Short Story About Jakarta

Hola people!!

Akhirnya bisa ngeblog juga neh..
Beberapa hari belakangan ini gue gak bisa ngeblog gara-gara lagi sibuk ngurus SNMPTN. Dan, believe me, shit banget.

Well, snmptn sekarang udah selese. Sekarang tinggal berharap dan berdoa pada Tuhan.
Btw snmptn kemaren tuh rasanya lucu banget dan butuh perjuangan banget buat gue.
Gue sendiri kebagian tempat ujiannya di UIN Syarif Hidayatullah. Gue yang notabene berdomisili di Kemayoran, dan gak tau UIN tuh dimana, harus melanglang buana pake motor sehari sebelom tes.
Dan ternyata.... gak jauh2 amat ya...
Lewat sudirman sampe blok m trus blok a trus gue gak inget dan tau-tau udah sampe lebak bulus, tinggal lurus.. nyampe dah!!

Gue dapet ruangan di FEIS UIN. Di lante 5.
Tenaga gue udah abis duluan buat naek tangga. Waktu ngadep soal cuma bisa mangap.
Gue juga sempet kena kram sebelom tes.
Huhuhu
God, please give me the best!!


******



Gue juga sempet dateng ke talkshownya raditya dika pas di Pesta Buku Jakarta, di Istora Senayan.
Berhubung gue adalah fans berat bang kambing, gue duduk di barisan no 3 (barisan 1-2 udah penuh).
Gue juga sempet poto dia pake hape.
Mohon maap banget, nih poto pada blur semua. Gak tau kenapa deh *biasanya kagak kok*


Dika-Dio


Ketawa sepanjang talkshow


Si empunya kambing

Di talkshow itu gue setuju banget sama pendapatnya bang dika tentang cewek.
Oiya.. keluarga bang dika juga pada dateng, tapi si edgar malah ngumpet.
Kayaknya dia takut bakalan dikasih makan makanan kucing lagi.
Hehehehe

******


Siapa sih yang gak tau PRJ (mungkin dari beberapa orang ada yang gak tau)
Kemaren malem gue diajakin ke PRJ sama ortu.
Jadi dah, gue sekeluarga pergi ke PRJ.
Di sana gue berniat cari helm, capa tau aja bisa agak murah dikit daripada di toko-toko gitu.
Disana gue menemukan bangyak helm keren dengan grafis yang oh-my-goat-keren-banget-cuy
Ada yang bergambar tweety, donald, miki, sylvester, doraemon, sampe tom & jery juga ada.
Tapi sayang.. harganya malah sampe 180 rebu.
Kapan-kapan aja dah.

Ada cuplikan lucu pas gue lagi jalan-jalan di PRJ.

SPG rokok yang seksi: "rokoknya mas.." *sambil ndeketin gue*
Gue: *geleng-geleng sambil nelen ludah*
adek gue yang baru 5 taon: "MASYA ALLOH!!!" *ngeliatin SPG sexy* "kasian banget.. GAK PAKE CELANA!!"
Gue sekeluarga: *ngakak sampe mampus*

Tapi beneran loh, gara-gara pake celana yang super pendek, adek gue sampe ngatain gitu.
Kalo penasaran gimana reaksi sang SPG, jawabannya adalah: dongkol trus melengos pergi!!

Huh...
Udah dulu deh ya..
Gue laper.. Belom mandi juga..
Hahahahaha

Regards.