19 Desember 2008

Libur Dateng Juga!!

Whohoy!!!!!!!
Yeeehaaaaa...!!!!
Mumba..humba....!!!!!!!

Alhamdulillah hirobbil alamin,wassola tu wassalamu ala asrofil ambyaai wa mursaliin,wa ala alihi wahsobihin aj main...

Akhirnya sodaraku,akhirnya...
Masa-masa sekolah telah usai, hari-hari penuh peluh pencarian ilmu untuk sementara ini bakal mati suri. Walaupun cuma 2 minggu, libur kali ini bakal gue jadikan waktu yang amat sangat berharga dan bakal gue manfaatin dengan sebaik-baiknya.

Sedikit nge-review pas gue tes semester kemaren, gue banyak banget ditolong sama temen-temen gue. Punya banyak temen emang asik. Banyak yang ngebantu gue dalam menjawab soal yang amat sangat berat jahanamnya. Dengan 1001+1009 cara gue lakukan buat ngejawab soal. Mulai dari clingak-clinguk, komunikasi pake bahasa tubuh, sampe asal bunderin lembar jawab. Thanxz banget buat semuanya!!! I love all of u!!
Yeah... walopun gue masih tetep aja banyak yang remidi, it’s OK!, namanya aja orang goblog.

Thanxz banget juga buat seekor burung kecil yang udah masuk ke kelas gue waktu lagi tes sehingga guru pengawasnya malah sibuk nyuruh anak-anak bergotong royong ngusirin kamu pake naik-naik meja segala plus bawa-bawa sapu buat nyambitin kamu. Nasib burung kecil emang kadang-kadang menyakitkan, terima aja ya...
Karena kamu, gue bisa nyontek dengan leluasa. Gue harap, lo bakal dateng lagi waktu gue ujian nasional. Oiya, sekalian temen-temen kamu diajak juga. Semuanya. Ntar gue traktir cacing deh...

Back to liburan, waktu 2 minggu yang tersedia rencananya bakal gue habisin di Jakarta aja. Rencana gue dalam mengisi kegiatan liburan yang pertama dan utama adalah wisata kuliner.
Makana incaran gue antara lain;
1. Nasi uduk Bu Tami (tetangga sebelah) yang murah bin yahuuud!!
2. Mi ayam depan rumah yang mantab!
3. Mi ayam gudel yang bikin gue ketagihan abis!
4. Bubur ayam “depan hawai foto” yang alamak!
5. Nasi goreng dan kwetiau Pak Wahid yang super maknyuus.
6. Nasi padang seberang jalan yang murah tapi berkelas (emang sekolahan?)
7. Seafood di jalan garuda yang kalo lagi makan harus banyak-banyak bawa duit receh.
8. Sate ayam depan gang yang bakarnya pake arang (namanya juga sate)

Walopun kedengeran biasa-biasa aja, makanan itu udah klop banget sama perut gue.
Kalo jalan, paling-paling juga jalan-jalan muterin jakarta naik busway sekali bayar, ngadem di Gramed baca Detective Conan sama komik laen yang keren (yang plastiknya udah kebuka tentunya) Gue juga bakal main ke rumah sodara-sodara gue yang bejibun di Bekasi.
Gue juga bakal berharap banyak semoga Timnas Indonesia bakal masuk Final Piala AFF. Walopun kemungkinannya kecil banget. Secara kemaren aja udah kalah duluan. Tapi, bola itu bundar. Apa aja bisa terjadi. Iya gak?? Denger-denger kalo masuk final bakal main di senayan lagi. Kalo iya kan gue bisa nonton.
Oiya, gue baru ganti header. Dari gambar tokai anjing jadi gambar langit pas sunset gak jelas gitu. Walopun ganti, tetep aja jelek. Maklum, amatiran.

Well, gue berharap banyak sama liburan kali ini. Ninggalin buku pelajaran buat sementara. Berhibernasi (nulisnya bener kan?)
Semoga liburan lo semua juga menyenangkan.
Have a nice holiday!! => ada gak ya ucapan kayak gini??

Tagged and Googling

Wadohhh..
Baru buka blog langsung kena tag dari atalya,
Ya udah deh, lajoot!!

The rules are simple. Use Google Image to search the answers to the questions below. Then you must choose a picture in the first page of results, and post it as your answer. After that tag 7 People.

The age of my next birthday


A place I’d like to travel


A favourite food


A favourite thing



A favourite colour


A city I was born


A city you’ve ever lived in


A nickname I had


College major


Name of my love


A bad habit


A hobby


Wishlist (3)






Well, selese deh...
Gue tag Bipa Jambang, Dian Imbisil, Spy D, Richard Bule 'Ngehe', Awan Clickerz, Broker, Adek

08 Desember 2008

Renungan Waktu Lebaran

Hidup manusia itu ternyata amat sangat kompleks.So complicated.
Well,gue mulai nyadar baru-baru ini.
Sebagai anak kelas 3 SMA yang hampir menghadapi ujian nasional,gue harus mulai berpikir keras.Mau dibawa kemana masa depan gue??? Kemana coba? WC?

Bukan hanya ujian nasional yang jadi musuh utama gue saat ini.Masih ada musuh yang gak kalah beringas lagi.Yaitu ujian SPMB!! *Arrrggggghhhhhhh!!!*
Honest,gue belom ada pikiran mau nerusin dimana.Di universitas mana dan ngambil jurusan apa. Gue bingung abis. Salah ngambil jurusan,masa depan bakal gak karuan.Gue juga harus jeli membaca pasar.Kira-kira kerjaan apa yang masih jarang tenaganya dan bener-bener lagi dibutuhin banget.
Tukang parkir?? Kayaknya tiap sudut kota ada deh..
WC keliling?? Gue gak dmen liat orang boker.
Jualan layangan?? Gue sendiri gak bisa maen layangan...
Pengusaha?? Usaha apa coba??
Oh....... Ya Tuhan!!! Cobaan-Mu terlalu berat!!!

Di era global saat ini,menurut gue pekerjaan adalah yang paling utama.Untuk mendapat kerjaan yang bonafit,gue juga perlu kemampuan dengan cara sekolah/kuliah.
Wali kelas gue pernah ngomong gini “Coba kalian pikir! Jaman sekarang orang sekolah tujuannya buat apa?” Gue Cuma diem.Gak berani jawab sekaligus gak tau jawabannya apa.Dibantin gue pasti “Biar pinter” Ternyata SALAH!! Wali kelas gue bilang “Orang sekolah, orang susah-susah cari ilmu tujuannya ya buat cari kerja!” Kalo dipikir emang bener.
Mungkin fenomena ini yang bikin biaya sekolah jadi mahal banget.Orang bikin universitas/sekolah tujuannya cari duit.Komersil.Coba kalo semua guru/dosen ngajar dengan tujuan “mencerdaskan anak bangsa”, pasti banyak dari mereka ikhlas gak dibayar (walopun kemungkinannya kecil banget)

Demi menjaga kelangsungan hidup, gue bakal mulai rajin belajar. Mengadakan perubahan dalam diri gue secara besar-besaran.Reformasi Jiwa BokerHolics (REJIBO).
Mulai sekarang gue bakal rajin belajar, mulai ngerjain peer sendiri (terutama matematika), fokue dan merhatiin guru kalo lagi diajar, nyatet penjelasan guru yang penting-penting, deelel.Gue telah berikrar!!!

Oiya, ternyata yang ngerasa kayak gini bukan cuma gue aja. Banyak temen-temen gue yang lain juga gitu. Mereka ternyata udah pada mulai memikirkan masa depan. Tapi, kalo gue ngomongin masa depan sama temen-temen malah yang ada kedengerannya aneh banget.Gak nyambung.Aneh banget.
Contohnya waktu gue,Sam, Zulan, Joan, Budi pada nongkrong di pinggiran lapangan basket nungguin guru sejarah masuk kelas:
Gue: “Sam, lo mau kuliah dimana??”
Sam: “E... kita gak usah kuliah aja. Kita kumpulin modal trus bikin restoran di pinggir jalan aja.Pasti untungnya gede tuh!”
Gue: “Eh.. yang bener! Segampang itu?”
Sam: “Iya. Kalo gak.. kita bikin bioskop!”
Gue: “Nyaingin 21 gitu?”
Zulan: “Modalnya?”
Sam: “Rumah lo-lo pada buat jaminan pinjem duit ke bank”
Zulan: “Sorry ye...”
Gue: “Iya nih.Lo aja,bapak lo kan tanahnya banyak!”
Sam: “Oke! Kalo gitu gue bakal jadi direkturnya, Zulan jadi orang yang nyetelin pilm, Budi yang jadi tukang parkir, Joan jadi cleaning service! Lo kerja ke gue dan harus nurutin perintah gue!”
Gue: “Amit-amit! Mendingan kita bikin pabrik abon ular!”
Sam: “Eh!! Pak Sigit dateng” (semua lari masuk ke kelas)
Gue: “Hoy!! Abonnya???”

Perbincangan masa depan putus di tengah jalan.

**********************************************************

Oiya,hampir lupa.Hari ini kan lebaran.
Ditempat gue ada acara motong sapi (ya iyalah). Gak masalah motong sapinya sih, tapi yang bikin gue keki adalah motong sapinya di sebelah rumah gue!! Lebih tepatnya di sebelah kamar gue!! Ada 6 sapi yang bakal menghantui gue untuk beberapa hari kedepan waktu gue lagi tidur. Parah.
Berhubung gue orangnya gak tegaan, gue memilih cabut dari rumah. Ngadem di warnet. Rumah gue juga lagi rame banget.

Well, met Idul Adha ya....
Jangan lupa makan sapi!!!!