27 Oktober 2008

Indomi + Es Duren + Soto Sokaraja

Hallo semuanya!

Gue baru aja ikutan Tryout yang diselenggarain sama STAN.
Berhubung gue adalah anak kelas 3 SMA yang sebentar lagi akan menghadapi ujian yang maha dahsyat,yang bakal menentukan masa depan gue,maka gue juga ikutan tryout ini.

Karena acaranya sendiri diadain di luar kota dan mulainya pagi (jam 8),gue berangkat pagi-pagi sekitar jam 6 dari rumah bareng temen-temen yang lain.Setelah menempuh perjalanan yang melelahkan dan menemui banyak rintangan (Rahmat kehabisan bensin,Dhanu sama Dodo hampir mati dan Reza dibentak-bentak sama seorang anggota Brimob) akhirnya kita nyampe di tempat tesnya.

Begitu masuk,udah banyak orang yang stanby nungguin acaranya dimulai.Karena tempatnya tesnya ada di dalem GOR,gue sama temen-temen yang lain milih duduk di bagian atas sendiri.Setelah ndengerin ceramah yang gak jelas ngomongin apa,akhirnya soal dibagi dan gue mulai ngerjain.Tipe-tipe soalnya aneh banget.Masa gue suruh ngitung orang lomba lari,selisih umur dll.Gue akuin,soalnya emang susah.Hampir setengah (malah lebih) jawaban gue adalah hasil dari copy-paste.Tes dibagi dalam 2 sesi.Sesi 1 soalnya tentang pengetahuan umum,terus istirahat,dilanjutin bahasa Indonesia sama bahasa Inggris.Waktu istirahat itu,gue nyempetin makan indomi.

Ini beberapa suasana waktu tryout:

Suasana sebelum Tryout yang gue poto.


Saking susahnya soal,bau kakipun gak dirasa.


LJK gue,asal ngisi!



Seabis tesnya selese,kita pulang dengan perut yang minta diisi lagi.Untuk itu,gue sama temen-temen yang lain memutuskan untuk berwisata kuliner.Dhanu ngusulin buat makan es duren yang (katanya) udah terkenal banget.Karena udah lama pada gak makan duren,kita pada ngikut aja.


Hm..... yummy...


Es duren yang ini mantep abis.Ada es serutnya yang banyak banget,ada sentennya juga,susu kental manis sama DUREN gak ketinggalan.Begitu nyuap sendok pertama,rasanya gak bisa berhenti.Dhanu aja sampe nambah!!


Nyebut,Dan!! Nyebut!!


Dasar perut gentong,Dodo juga gak kalah.Dia malah ngajakin makan soto Sokaraja.Gue yang udah lama (lagi) gak makan soto Sokaraja,ngikut Dodo.


Soto Sokaraja,Waw!!!


Selagi makan,perut gue rasanya gak enak banget.Setelah dipikir-pikir ternyata.....
I MADE BIG MISTAKE!!!
Seharusnya makan soto dulu baru es duren.Pantes aja rasanya jadi aneh.Habis makan yang manis-manis malah makan yang berminyak bin pedes.Waktu gue bilang ke temen-temen,mereka cuma cengengesan.Dasar kampreeeet!!!!
Walopun begitu,gue tetep aja enjoy dan perut gue kekenyangan bin pengen meledak.

So,rumus bakunya adalah : Indomi + Soto + es duren = mamamia!!!

Sewaktu pulang,kita mampir di sebuah waduk yang dijadiin PLTA.Gue juga dapet poto keren.


Eko kencing berdiri,anjing kencing berlari


Well,udah dulu.Kita sambung dalam kesempatan berikutnya.
Hidup WISATA KULINER!!!!!

19 Oktober 2008

Curhat Ahhh...

Hmmmmmmm.....

Curhat nih.

Gue lagi jatuh cinta sama.....

Sama.....

Sama.....

Jangan ketawa....

Penasaran???

Sama yang item manis itu loh....


Gue lagi jatuh cintrong sama Kopi ABC Susu Mocca.Raasanya....maknyuuuusss!!
Amit-amit enaknya.Gurih susunya,kopinya mantep,mocanya berasa banget (malah iklan).Dilidah gue bakal lebih perfect kalo ditambah sesendok susu lagi.Biar tambah gurih.
Kaya waktu gue ngetik ini.Gue ngetik waktu lagi ujan gede sambil ditemenin sama sang kopi yang mantep itu.Ada juga beberapa gorengan.Rasa dingin tak berasa lagi!!!

By the way,gue denger di berita ada tukang gorengan yang kurang ajar.Gimana enggak?? Masa dia nggoreng gorengannya pake plastik yang buat tempat minyak.Jadi,waktu dia beli minyak,dia masukin sekalian plastiknya ke wajan.Katanya gorengannya bakal lebih gurih.Anjing bener!! Gue sumpahin dia kalo boker bakal sambil jongkok!! => Emosi jiwa.

Sebelumnya,ada temen gue yang ngata-ngatain gue.Katanya gue orang yang anti-cinta,anti sama yang namanya pacaran.Padahal...enggak.Gue sebenernya pengan punya pacar,tapi sayang,Sandra Dewi gak mau sama gue.Nasip.Gimana lagi coba??
Kalo mau baca,nih blognya.

Ngomong-ngomong soal ujan juga,akhirnya tempat gue keujanan juga.Setelah sekian bulan hidup dalam kekeringan yang berkepanjangan,akhirnya Tuhan YME menurunkan hujan!! Ini berarti gue gak harus lagi pake kaos dalem waktu tidur akibat panas yang melanda raga.Biasanya gue tidur pake celana pendek sama kaos butut yang sebenernya lebih pantes dijadiin lap motor.Tapi karena belakangan ini panasnya amit-amit,gue tidur cuma pake celana pendek sama kaos dalem.Itupun gue kadang-kadang harus mandi lagi waktu mau tidur biar kerasa adem.Sebenernya mau pake kipas angin,sayang.. kipas angin gue udah bergelar almarhum.

Back to ujan,gue demen banget nyium aroma tanah yang baru kesiram ujan.Rasanya gak bisa dijelaskan dengan kata-kata.Pokoknya mantep banget.Pernah waktu SMA kelas 1 dulu gue sama seorang temen lagi baca-baca koran di perpus sekolah.Kebetulan waktu itu udah lama gak ujan.Trus tiba-tiba gue mencium aroma tanah yang baru kesiram ujan.Trus gue ngomong gini :
“Eh..lo nyium bau tanah gak?? Tanah yang baru kesiram ujan?? Enak banget tau!”
“Hemmmm.... gak tuh.Lo gila yah? Masa bau tanah dibilang enak.”
“Ih...sumpah! Mantep bener!”
“Gila lo!” Temen gue langsung pergi ke jendela perpus buat liat keadaan di luar dan dia menemukan kalo waku itu lagi gerimis.Dia balik ke gue langsung bilang “Anjrit! Hebat lo Dit!”
Gue cuma senyum-senyum bangga.Narsis abis!!


Akhirnya ujan juga.

Gue sempet bingung kenapa banyak orang yang gak suka sama Bau Tanah Yang Baru Kesiram Ujan (Batayabakeu).Banyak yang bilang gue ini aneh.Masa bau begituan dibilang enak.Menurut gue itu lebih masuk akal daripada orang yang bilang kalo bau asep yang keluar dari motor itu enak (beneran ada loh).Masa karbon monoksida enak.Padahal mematikan,iya nggak??
Well,selera orang emang beda-beda.

So,gimana selera lo? Lo pada suka bau apaan? Apakah bau kotoran cicak? Kecil tapi kalo nyium itu kita bakal cengar-cengir sendiri.Atau malah,suka sama tokai kebo yang gede kaya kue tart coklat.Tinggal dikasih lilin trus ngumpul dan nyanyi “Selamat ulang tahun...kami ucapkan...” Tuh eek dipotong,taroh piring kecil,siap dinikmati.Hiyyaaaak!!

Udah dulu deh.Gue ngantuk.Gue baru sadar kalo udah jam 8 malem ples ujannya belom berhenti.Gue mau bobo dulu.Tadi sore gue ujan-ujanan sambil main bola (atau main bola sambil ujan-ujanan).Rasanya dingin banget,badan pegel-pegel.Lagian kopi ABC Susu Mocca gue udah habis.

Good night.

11 Oktober 2008

Ketika Nasionalisme Gue Dipertanyakan

Orang bilang selera musik gue aneh.Emang iya??? Menurut gue,selera musik gue biasa-biasa aja.

Salah satu temen gue waktu lagi nongkrong bareng sama anak-anak yang laen minjem hape gue.Trus dia buka playlist lagu-lagu yang ada di hape gue.Begitu liat,dia agak-agak bengong dulu.Gue cuma ngeliatin dia.Dia mulai puter lagu pertama,About A Girl-nya Nirvana.Baru sekilas denger,langsung dia ganti.Lagu kedua All The Small Things-Blink 182.Dia dengerin sekilas,ganti lagi.Dia asal pencet.Hape gue mainin Thunder Kiss ’65 punya White Zombie.Dia langsung ngomong “Lagu apaan sih?? Gak ada yang jelas.” Dengan perasaan yang tercaci maki gue bales ngomong “Sini,gue pinjem hape lo”
Gue buka playlistnya dan asal mencet.Tiba-tiba hapenya bunyi.Memperdengarkan lagu yang sama sekali gue gak kenal.Kalo gak salah sepotong liriknya bunyinya gini “Jangan-jangan kau menolak cintaku...teng tong teng tong...jangan..blablablabla” gue lupa.Gue langsung nanya
“Ni lagu siapa?”
”ST 12,emang lo gak tau?”
“Enggak tuh!”
“Dasar! Lo orang Indonesia kan???”
Kata-kata terakhir temen gue rasanya monohok banget.Seakan-akan ada panah gede yang nungsep di dada gue.NASIONALISME GUE DIPERTANYAKAN!!

Gue kembali buka playlist gue dan ngurutin lagu sesuai abjad.
Disana gue gak menemukan 1 pun lagu dari band/penyanyi Indonesia.Gue balik ke rumah dan nyalain komputer.Disana juga gak ada satupun lagu lokal.Lagi-lagi,NASIONALISME GUE DIPERTANYAKAN!!

Honest,gue suka banget sama band-band rock.Mau barat mau timur mau Indonesia mau makan mau minum.Segala maem rock.Kecuali celana rok sobek.Ada juga beberapa lagu punk/funkDi hape,gue memasukkan lagu yang bener-bener perfect di kuping gue.Gak sembarang lagu gue masukin.Gue punya yang jadul banget kaya Welcome To The Jungle sama Sweet Child O’Mine punya GnR,Stairway To The Heaven nya Led Zeppelin,Enter Sandman nya Metallica sampe yang baru kemaren keluar kayak Beast And The Harlot nya A7X.

Waktu gue nonton tipi dan kebetulan lagi acara gosip menggosip,ada berita dari salah satu artis.Dan waktu lagi muterin berita itu,background musiknya mainin lagu pop yang ndenger liriknya bikin gue pengen nangis.Melow banget.Bahkan ngalahin Seize The Day,A7X.Lagunya yang nyanyiin cewek cuma pake gitar akustik.Gue yang sama sekali buta akan lagu Indonesia kita tercinta langsung tanya sama sodara gue yang kebetulan juga lagi nonton.
“Heh,nih lagunya siapa? Melow banget,sumpah!!” Mata gue berkaca-kaca karena lagunya bikin gue jadi ngerasa aneh.
Sodara gue cuma ngelirik.Kayaknya dia ngerasa nonton tipi bareng orang gila.
“Ini lagunya Gaby.Lagu yang sempet jadi kontroversi gitu,jadi rebutan” jawab dia.Gue berpikir sejenak.Gue mulai inget.
“Oh... yang katanya kalo nyanyiin trus ada setan dibelakangnya gitu?” memori gue agak-agak bisa kebaca.Gue juga pernah baca beritanya di kaskus.
“Ho’oh”
“Nih lagu emang horor banget” kata gue sambil godekin kepala.

Ngomongin musik Indonesia,gue sebetulnya nge-fans banget sama Alm.Chrisye.Menurut gue,dia itu penyanyi Indonesia yang bener-bener kharismatik.Lagu yang paling hebat bin amit-amit bagusnya tiada duanya apalagi tiganya menurut gue adalah yang “Surga dan Neraka”.Bener-bener nancep banget di hati.Trus Iwan Fals juga hebat.Gue suka sama keberaniannya ngungkapin unek-uneknya tentang permasalahan negara lewat lagu-lagunya.Salah satu liriknya yang paling yahud buat gue adalah yang begini “Dunia politik...dunia hura-hura para binatang” (bener gak liriknya?).


Iwan Fals!! Wow!!


Inti dari tulisan gue kali ini adalah memberi penjelasan buat salah satu temen gue yang mempertanyakan Nasionalisme gue terhadap musik Indonesia.
Gue gak benci lagu-lagu/penyanyi/band-band lokal saat ini.Gue lebih suka para musisi yang udah berpengalaman kaya yang gue sebutin di atas (Alm.Chrisye sama Iwan Fals)
Kalo buat musik yang baru nongol kemaren-kemaren,apalagi yang alirannya pop trus ngomongin cinta-cinta ples nyanyi sambil nangis.......kayaknya ntar dulu deh.Gue masih perlu “namatin” lagu-lagu yang emang bener-bener keren.

So,udah dulu ah.
Kalo ada yang gak nangkep tulisan gue kali ini,mungkin dikarenakan gue ngetik ini sambil mencoba mendengarkan salah satu lagu yang dinyanyiin ambil nangis.Habis ini,lagu yang lagi gue dengerin bakal gue klik kanan trus delete.Cukup sudah dia mampir di komputer gue.

Sekian.

08 Oktober 2008

Seminggu Bareng Sepupu dan Pala Butung

Halooooowww

Sehatkah???

Masih dalam suasana lebaran,kali ini gue bakal cerita tentang akejadian dan aktivitas yang gue lakuin selama minggu ini.Dan rata-rata anjing bego gila kampret semua.

Dimolai saat kita ngumpul bareng sodara-sodara gue semua dari om-tante-sepupu gue semua.Kita ngumpul bin nginep di rumah engkong gue.Total ada 6 keluarga om-tante gue yang nginep bin ngumpul di rumah mbah gue.Efek nyatanya adalah:Rumahnya jadi sumpek rame kaya pasar.
Sepupu gue ada beberapa yang seumuran sama gue,tapi yang masih balita,masih kecil-kecil dan bego-bego gak kalah banyak.
Dan seperti yang kita ketahui,usia balita adalah usia dimana seorang manusia belum berpikir dan masih suka berbuat sesuka hati.Banyak kejadian goblok yang timbul oleh manusia kutukupret seperti mereka:

1.Waktu lagi ngumpul bareng di ruang tengah,tiba-tiba tercium bau yang amat sangat gue kenal.Yakkk...!!! Tercium bau tokai!! Apa sodara-sodara?? Tokai!!!
Semua orang hidungnya kmbang kempis mencari asal muasal bau tokai ini.Tiba-tiba salah satu sepupu gue tereak “Hiiiii!!!! Nisa berak di karpet!!!” Dan bener aja,ada seonggok tokai besar berpose indah di karpet.Kuning,besar dan masih anget.Semua orang tereak.Akhirnya karpet di angkat,di cuci dam sampe gue posting kali ini belum kering juga karpet malang itu.

2.Pasar adalah salah satu tempat paling freak yang ada di muka bumi ini menurut gue.Lebih spesifik lagi:Pasar tradisional.
Kalo gak salah beberapa hari kemaren,gue diajak sepupu cewek gue ke pasar buat beli ayam.Gue yang lagi sibuk tidur-tiduran di depan tipi mau aja.Gue gak nyangka mau diajak ke pasar.Gue kira mau beli di mana... gitu,asal bukan pasar.Ditengah jalan barulah dia ngomong kalo kita bakal ke pasar.Gue cuma bisa nangis batin.
Sepupu gue yang bonceng berlagak kaya guide gue buat ke pasar.Setelah nyampe,kita masuk ke pasar.Rasanya kaya di neraka (emang pernah ke neraka?) Baru masuk aja udah di tawari ini itu.Pedagang yang ini nawarin jengkol,yang ini nawarin pete,yang itu nawarin sayur,yang ono nawarin telor.Belom lagi hawanya yang panas ples baunya... Hoeekk banget!
Tiba-tiba ada mbak-mbak yang “lumayan” nawarin gue baju.Dia bilang gini:
“Mas,bajunya mas.......celana....” Belom sempet nglanjutin ngomong,gue udah ngacir duluan.Sebenernya sih pengen jawab “Dicopot bajunya,mbak?? “ Tapi takut digaplok orang se-pasar.

3.Tidur bareng-bareng sepupu (jangan bayangin yang aneh-aneh) yang sesama jenis emang asik (1x lagi,jangan ngeres).Maksudnya,kita ngumpul di depan tipi sambil nonton bola.Gue sama 3 sepupu gue yang lain pada suka bola.Karena bolanya mulai jam 2 pagi,gue memutuskan untuk gotong kasur yang ada di kamar dan mindahin ke depan tipi.
Begonya, baru jam 11 malem,kita udah pada tidur.Disaat tidur inilah terjadi peristiwa goblok.Gue yang tiba-tiba aja bangun langsung liat sekeliling.Tiba-tiba terdengar bunyi yang dahsyat.”BROOOOOTTTT!!!!” Busyeet!!! Ada yang kentut! Kenapa harus kentuuuut??!!! Gue buru-buru pergi buat menyelamatkan diri.Begitu balik,ada suara aneh lagi,Rifki salah satu sepupu gua malah ngigo “Hahhhh....hahhh.....haaahhhhh!!!” begitu bunyinya.
Ya Tuhan... gue tidur bareng orang-orang yang aneh.

Besoknya,Oom gue yang asli orang Sulawesi bikin makanan yang aneh.Namanya PALA BUTUNG.Gue yang baru bangun tidur disuguhin pala butung sama anaknya Oom gue itu.

“Nih...coba makan pala butung.Enak loh...”
“Hah???!!!! Pala buntung???” Gue kaget
“Pala butung tauk!! Bego lu!!”
“.......”
“Udah.. makan aja” Sepupu gue agak-agak maksa.
“Hm..(sambil menerima 1 piring pala butung) Beneran enak ni? Kok kaya sperma?”
“.......Ih...najis banget sih lu!” Sepupu gue ngloyor pergi.
Emang,jangan sekali-sekali nyebut kata-kata “sperma” ke cewek.Bisa-bisa bikin dia horny (kalo gak horny,dia langsung ilfil sama kita).Begitu gue nyuap 1 sendok..eh..lumayan nih sperma.Ada pisang sama benda merah kecil-kecil gitu.

Nih,gue kasih potonya:


Pala butung ato sperma??


Last,gue mau ngasih ucapan “Semangat!!” “Dua mangat!!” bahkan “Tiga mangat” buat kita semua karena dalam beberapa hari lagi bakal memulai atifitasnya kayak sekolah,kuliah,kerja ato bahkan cuma tidur-tiduran.Atau malah ada yang udah mulai kembali ke rutinitas ya??? God Bless U!

“SERATUS MANGAT!!!”

03 Oktober 2008

Lebaran Telah Tiba..Hore...Hore..Hatiku Gondok!

Halowwww

Kali ini gue bakalan posting sedikit.Yang pertama gue mau ngucapin


Gambarnya keren kan?? Gue dapet disini.

Selanjutnya,
Gue sekarang lagi marah besar sama sabun Lux cair yang botolnya mirip sama botol sampo.
Ceritanya gini,waktu lebaran kemaren itu gue lagi main dan berniat nginep di tempat sepupu gue.Karena udah mau isa dan hawanya gerah bin panas bin pengen yang adem-adem,gue memutuskan untuk mandi.Kebetulan gue bawa segala perlengkapan mandi kecuali : sampo.
Begitu udah gosok gigi,gue pengen sampoan.Mata gue jelalatan kayak mata setan menyapu seluruh bagian kamar mandi.Di tempat sabun ada sebuah botol.Gue ambil,kocrotin di tangan dan mengusapkannya di rambut gue.Wanginya mulai tercium.Gue ngomong dalem hati "Hmmmm enak banget nih sampo.Tapi kok rambut gue jadi keset bener ya?? Sampo apaan tuh??" Gue langsung mengambil botol itu dan menemukan tulisan gede LUX WAKE ME UP

Krik...
Krik...
Krik...

Suara jangkrik menemani

Gue bengong...

Anjrittt!!! Gue pake sabun buat sampoan!!!!

"Wake me up....

When October Night"