19 Desember 2008

Libur Dateng Juga!!

Whohoy!!!!!!!
Yeeehaaaaa...!!!!
Mumba..humba....!!!!!!!

Alhamdulillah hirobbil alamin,wassola tu wassalamu ala asrofil ambyaai wa mursaliin,wa ala alihi wahsobihin aj main...

Akhirnya sodaraku,akhirnya...
Masa-masa sekolah telah usai, hari-hari penuh peluh pencarian ilmu untuk sementara ini bakal mati suri. Walaupun cuma 2 minggu, libur kali ini bakal gue jadikan waktu yang amat sangat berharga dan bakal gue manfaatin dengan sebaik-baiknya.

Sedikit nge-review pas gue tes semester kemaren, gue banyak banget ditolong sama temen-temen gue. Punya banyak temen emang asik. Banyak yang ngebantu gue dalam menjawab soal yang amat sangat berat jahanamnya. Dengan 1001+1009 cara gue lakukan buat ngejawab soal. Mulai dari clingak-clinguk, komunikasi pake bahasa tubuh, sampe asal bunderin lembar jawab. Thanxz banget buat semuanya!!! I love all of u!!
Yeah... walopun gue masih tetep aja banyak yang remidi, it’s OK!, namanya aja orang goblog.

Thanxz banget juga buat seekor burung kecil yang udah masuk ke kelas gue waktu lagi tes sehingga guru pengawasnya malah sibuk nyuruh anak-anak bergotong royong ngusirin kamu pake naik-naik meja segala plus bawa-bawa sapu buat nyambitin kamu. Nasib burung kecil emang kadang-kadang menyakitkan, terima aja ya...
Karena kamu, gue bisa nyontek dengan leluasa. Gue harap, lo bakal dateng lagi waktu gue ujian nasional. Oiya, sekalian temen-temen kamu diajak juga. Semuanya. Ntar gue traktir cacing deh...

Back to liburan, waktu 2 minggu yang tersedia rencananya bakal gue habisin di Jakarta aja. Rencana gue dalam mengisi kegiatan liburan yang pertama dan utama adalah wisata kuliner.
Makana incaran gue antara lain;
1. Nasi uduk Bu Tami (tetangga sebelah) yang murah bin yahuuud!!
2. Mi ayam depan rumah yang mantab!
3. Mi ayam gudel yang bikin gue ketagihan abis!
4. Bubur ayam “depan hawai foto” yang alamak!
5. Nasi goreng dan kwetiau Pak Wahid yang super maknyuus.
6. Nasi padang seberang jalan yang murah tapi berkelas (emang sekolahan?)
7. Seafood di jalan garuda yang kalo lagi makan harus banyak-banyak bawa duit receh.
8. Sate ayam depan gang yang bakarnya pake arang (namanya juga sate)

Walopun kedengeran biasa-biasa aja, makanan itu udah klop banget sama perut gue.
Kalo jalan, paling-paling juga jalan-jalan muterin jakarta naik busway sekali bayar, ngadem di Gramed baca Detective Conan sama komik laen yang keren (yang plastiknya udah kebuka tentunya) Gue juga bakal main ke rumah sodara-sodara gue yang bejibun di Bekasi.
Gue juga bakal berharap banyak semoga Timnas Indonesia bakal masuk Final Piala AFF. Walopun kemungkinannya kecil banget. Secara kemaren aja udah kalah duluan. Tapi, bola itu bundar. Apa aja bisa terjadi. Iya gak?? Denger-denger kalo masuk final bakal main di senayan lagi. Kalo iya kan gue bisa nonton.
Oiya, gue baru ganti header. Dari gambar tokai anjing jadi gambar langit pas sunset gak jelas gitu. Walopun ganti, tetep aja jelek. Maklum, amatiran.

Well, gue berharap banyak sama liburan kali ini. Ninggalin buku pelajaran buat sementara. Berhibernasi (nulisnya bener kan?)
Semoga liburan lo semua juga menyenangkan.
Have a nice holiday!! => ada gak ya ucapan kayak gini??

Tagged and Googling

Wadohhh..
Baru buka blog langsung kena tag dari atalya,
Ya udah deh, lajoot!!

The rules are simple. Use Google Image to search the answers to the questions below. Then you must choose a picture in the first page of results, and post it as your answer. After that tag 7 People.

The age of my next birthday


A place I’d like to travel


A favourite food


A favourite thing



A favourite colour


A city I was born


A city you’ve ever lived in


A nickname I had


College major


Name of my love


A bad habit


A hobby


Wishlist (3)






Well, selese deh...
Gue tag Bipa Jambang, Dian Imbisil, Spy D, Richard Bule 'Ngehe', Awan Clickerz, Broker, Adek

08 Desember 2008

Renungan Waktu Lebaran

Hidup manusia itu ternyata amat sangat kompleks.So complicated.
Well,gue mulai nyadar baru-baru ini.
Sebagai anak kelas 3 SMA yang hampir menghadapi ujian nasional,gue harus mulai berpikir keras.Mau dibawa kemana masa depan gue??? Kemana coba? WC?

Bukan hanya ujian nasional yang jadi musuh utama gue saat ini.Masih ada musuh yang gak kalah beringas lagi.Yaitu ujian SPMB!! *Arrrggggghhhhhhh!!!*
Honest,gue belom ada pikiran mau nerusin dimana.Di universitas mana dan ngambil jurusan apa. Gue bingung abis. Salah ngambil jurusan,masa depan bakal gak karuan.Gue juga harus jeli membaca pasar.Kira-kira kerjaan apa yang masih jarang tenaganya dan bener-bener lagi dibutuhin banget.
Tukang parkir?? Kayaknya tiap sudut kota ada deh..
WC keliling?? Gue gak dmen liat orang boker.
Jualan layangan?? Gue sendiri gak bisa maen layangan...
Pengusaha?? Usaha apa coba??
Oh....... Ya Tuhan!!! Cobaan-Mu terlalu berat!!!

Di era global saat ini,menurut gue pekerjaan adalah yang paling utama.Untuk mendapat kerjaan yang bonafit,gue juga perlu kemampuan dengan cara sekolah/kuliah.
Wali kelas gue pernah ngomong gini “Coba kalian pikir! Jaman sekarang orang sekolah tujuannya buat apa?” Gue Cuma diem.Gak berani jawab sekaligus gak tau jawabannya apa.Dibantin gue pasti “Biar pinter” Ternyata SALAH!! Wali kelas gue bilang “Orang sekolah, orang susah-susah cari ilmu tujuannya ya buat cari kerja!” Kalo dipikir emang bener.
Mungkin fenomena ini yang bikin biaya sekolah jadi mahal banget.Orang bikin universitas/sekolah tujuannya cari duit.Komersil.Coba kalo semua guru/dosen ngajar dengan tujuan “mencerdaskan anak bangsa”, pasti banyak dari mereka ikhlas gak dibayar (walopun kemungkinannya kecil banget)

Demi menjaga kelangsungan hidup, gue bakal mulai rajin belajar. Mengadakan perubahan dalam diri gue secara besar-besaran.Reformasi Jiwa BokerHolics (REJIBO).
Mulai sekarang gue bakal rajin belajar, mulai ngerjain peer sendiri (terutama matematika), fokue dan merhatiin guru kalo lagi diajar, nyatet penjelasan guru yang penting-penting, deelel.Gue telah berikrar!!!

Oiya, ternyata yang ngerasa kayak gini bukan cuma gue aja. Banyak temen-temen gue yang lain juga gitu. Mereka ternyata udah pada mulai memikirkan masa depan. Tapi, kalo gue ngomongin masa depan sama temen-temen malah yang ada kedengerannya aneh banget.Gak nyambung.Aneh banget.
Contohnya waktu gue,Sam, Zulan, Joan, Budi pada nongkrong di pinggiran lapangan basket nungguin guru sejarah masuk kelas:
Gue: “Sam, lo mau kuliah dimana??”
Sam: “E... kita gak usah kuliah aja. Kita kumpulin modal trus bikin restoran di pinggir jalan aja.Pasti untungnya gede tuh!”
Gue: “Eh.. yang bener! Segampang itu?”
Sam: “Iya. Kalo gak.. kita bikin bioskop!”
Gue: “Nyaingin 21 gitu?”
Zulan: “Modalnya?”
Sam: “Rumah lo-lo pada buat jaminan pinjem duit ke bank”
Zulan: “Sorry ye...”
Gue: “Iya nih.Lo aja,bapak lo kan tanahnya banyak!”
Sam: “Oke! Kalo gitu gue bakal jadi direkturnya, Zulan jadi orang yang nyetelin pilm, Budi yang jadi tukang parkir, Joan jadi cleaning service! Lo kerja ke gue dan harus nurutin perintah gue!”
Gue: “Amit-amit! Mendingan kita bikin pabrik abon ular!”
Sam: “Eh!! Pak Sigit dateng” (semua lari masuk ke kelas)
Gue: “Hoy!! Abonnya???”

Perbincangan masa depan putus di tengah jalan.

**********************************************************

Oiya,hampir lupa.Hari ini kan lebaran.
Ditempat gue ada acara motong sapi (ya iyalah). Gak masalah motong sapinya sih, tapi yang bikin gue keki adalah motong sapinya di sebelah rumah gue!! Lebih tepatnya di sebelah kamar gue!! Ada 6 sapi yang bakal menghantui gue untuk beberapa hari kedepan waktu gue lagi tidur. Parah.
Berhubung gue orangnya gak tegaan, gue memilih cabut dari rumah. Ngadem di warnet. Rumah gue juga lagi rame banget.

Well, met Idul Adha ya....
Jangan lupa makan sapi!!!!

30 November 2008

My Prends in My School

Yuhuuuuuuuuuuuuuuu
Akhirnya,akhirnya... gue bisa update lagi.
Belakangan ini gue lagi banyak kegiatan.Selain kegiatan rutin gue (makan,boker,tidur,maen,syuting kejar tayang) Bo’ong,bo’ong.
Pokoknya belakangan ini gue lagi sibuk banget.Berangkat skull jam setengah tuju pagi,pulang skull jam empat sore.Sampe rumah bawaannya pengen makan langsung tidur.Capek banget.Habis maghrib ngadep komputer bikin karya tulis. (lho,kok jadi curhat gini sih???)

To the point aja deh.
Kali ini gue pengen sharing tentang sekolah gue.Tentang kelakuan gue sama temen-temen yang bikin ngelus dada,kelakuan guru-guru gue yang terkadang diluar akal sehat apalagi logika dan semuanya yang kadang gak terpikir.Semua bakal gue kupas setajam otak gue.

Well,kita mulai dengan kelakuan temen-temen gue.
Seperti yang kita tahu,kita harus menjaga sesuatu yang ada di dalam kelas dengan sebaik-baiknya.Kalo sampe ngrusak kita bakal kena omel kepala sekolah ples disuruh ngadep STP2K.Tapi kemaren,waktu pelajaran kosong dan boring banget,kita melampiaskan apa yang ada di otak dengan merusak bangku nganggur yang ada di pojokan kelas gue.Kenapa ada bangku yang nganggur? Karena kelas gue kelebihan bangku. Kenapa bisa kelebihan bangku?? Karena ….. gue juga gak tau.


Destroyer!!!

Berikutnya adalah tentang temen-temen gue yang cewek.
Di sekolah gue tiap hari senin sampe kamis ngadain pelajaran tambahan (bimbel) buat anak kelas XII.Karena bimbel mulainya jam 2 dan kita pulang sekolah aja jam setengah 2,maka beberapa temen cewek gue pada bawa nasi dari rumah buat makan siang.Kedengeran gak elit banget kan?? Well,mungkin mereka mau pada ngirit atau gak percaya sama makanan warung padang depan sekolah gue.
Mengetahui hal itu,waktu istirahat kedua,dan semua anak cewek pada keluar kelas,gue dan beberapa temen yang laen berniat busuk.Kita merencanakan ngeluarin semua nasi bungkus yang ada dalem tas dan numpukin jadi kayak pyramid.Gue juga sempet moto
tuh nasi kotak.



Nasi Kotak Sengketa



Mission completed, semua pada ngakak sambil keluar kelas.Tiba-tiba Joan nyeletuk “Eeh… harusnya kita tuker-tuker aja tuh nasi!” Gue jawab “Wow,iya..iya.. yuk kita tuker”
Akhirnya,kita tuker semua nasi yang ada.Gak tau itu nasi siapa,dimasukin ke tas siapa,beberapa nasi malah ada yang diumpetin.Sebenernya gue punya ide buat nagmbil nasi-nasi malang itu trus kita makan rame-rame di WC biar gak ketauan orang.Tapi gue urungkan coz WC sekolah gue baunya kayak comberan yang buat tempat buang mayat orang korban mutilasi.
Setelah kelar,kita pada nunggu di luar kelas dan gue gak sabar liat muka mereka waktu tau nasi kotaknya tiba-tiba berubah isinya.

Waktu bel pulang berdeing,ini waktu yang ditunggu.Mereka siap-siap untuk makan,membuka tas,ngeraba ke dalem tas,mengeluarkan nasi kotak mereka,membukanya dan …….menjerit.
Di bawah ini adalah bebrapa reaksi mereka:

Asmirandah Imitasi:



“Hikz…hikz… nasi gue mana?? Kok kagak ada di tas sih… Padahal tadi gue bawa spaghetti dua mangkok,semur jengkol,nasi goreng pete,cumi saos formalin,ceker ayam goreng saos ingus … Balikin nasi gue….!”


Cyumiilin:




“Whaaaa…… !!!! Ini bukan nasi gue!! Nasi siapa nih yang isinya kodok goreng??!!”



Priska:



“Whooooiiiii!!! Kurang asem!!! Sendal gue kemana??? (lho??)


Hani Kopter:



“Ingardium leviousa!! Espectro patronum!! Adzakadavra!! Radiccolous!! Hongpilaheng!!” => kebanyakan nonton Harry Potter.Foto tersebut diambil setelah salah mengucapkan mantra "Berubahus Monyetus"



Mbak Ser:




“Jahat lu ye... Kampret!! Kurang ajar!! Anjing lo semua!!! Nasi gue ilang tauk!! Gue laporin ke bapak gue ntar loh! Biar nyaho! Lo semua yang ngumpetin bakal jadi lauk gue besok!!” Belakangan diketahui bahwa reaksi ini bukang Mbak Ser yang mengucapkan,melainkan tukang nasi padang yang dicolong nasinya oleh beberapa makhluk aneh dari mars yang mirip anpanman (Boker Press 26/11,-red)

Gue cuma bisa lari-lari menyelamatkan diri dari amukan wanita yang kalap karena kehilangan nasi mereka.

Atas kejadian ini,gue sadar.Sekolah bukan hanya tempat nyari ilmu,tapi tempat buat kumpul bareng sama temen-temen yang aneh,gila,konyol dan semua itu bikin lo bisa ketawa,bisa seneng,happy dan sesaat melupakan masalah yang ada.

24 November 2008

Behind The Scene: Liga OSIS

Halohalohalohalohalo!!!

Pepatah mengatakan: “Memasak di kompornya Reno”.Bukan,bukan... yang bener “Mensana in Compore Sano”=> bener gak tuh?? Bodo amat.
Intinya gitu.Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.
Kesehatan hanya bisa kita peroleh dengan hidup sehat ala BokerHolics (makan,tidur,maen) dan berolahraga.Ya… berolahraga.

Maka dari itu,gue mau laporan kalo beberapa hari yang lalu,di sekolah gue ngadain suatu pertandingan sepakbola antar kelas yang punya nama LIGA OSIS.Sistem pertandingannya mirip Liga Champions Eropa.Semua kelas dari kelas X sampe kelas XII dibagi ke beberapa grup.Tiap grup ada 3 sampe 4 tim.Yang ini sebenernya gak penting.Yang paling penting adalah TEMEN-TEMEN GUE GILA SEMUA WAKTU MAEN BOLA!!

Gak usah banyak bacot,gak usah banyak cocot daripada moncrot kayak blekicot...
Gue mau pamer poto-poto waktu kelas gue maen bola..
So.. enjoy it…


Bokers Angel (hooeks!!)


Persiapan Bro!!!


Sapa hayooo



Main Bola Apa Main Gila??

16 November 2008

Deklarasi Partai Boker Indonesia

Pemilu sebentar lagi!!!
Ya,walopun digelar taun depan,suasana politik di Indonesia terus memanas.Tiap parpol berkampanye mencari para calon pemilihnya.Tiap capres-cawapres juga gitu.

Oleh karena itu,saya juga gak mau kalah.Maka,ijinkanlah saya memperkenalkan partai baru yang bakal membawa Indonesia ke dalam keadaan yang amat sangat lebih baik dari saat ini:




Partai ini saya kasih nama PBI (Partai Boker Indonesia)
Identitas lengkapnya kayak gini:
Ketua Umum:Ir.Prof.Dr.dr.BokerHolics bin Jono,M.Sc,M.Pd,M.M,
Wakil Ketua:Sandra Dewi S.Ci => sangat cantik sekali
Alamat:Jln.Jalan Pagi-Pagi no.69, Antah Berantah,Pedalaman Irian.
Telp:(6969) 234543


Saya sangat yakin kalau partai ini dapat menyapu bersih semua kursi di DPR dikarenakan saya akan mencari caleg berupa:RAYAP dan TUKANG KAYU! Ya,rayap dan tukang kayu memang caleg yang sangat dapat diandalkan.Saya heran mengapa semua partai memiliki calegnya adalah seorang politikus,bukan rayap atau tukang kayu.Dengan latar belakang pendidikan rayap dan tukang kayu yang memang ahli di dalam bidang kursi mengkursi,saya amat sangat yakin merebut semua kursi di DPR/MPR.

Dan jika partai ini menang di pemilu legislatif,saya akan mencalonkan diri sebagai CAPRES!!
Untuk itu,saya membutuhkan CAWAPRES sebagai pasangan saya.Setelah menimbang,mengingat dan menakar dengan penuh kehati-hatian,saya memutuskan untuk memilin SANDRA DEWI sebagai pasangan (hidup) saya untuk maju ke Pemilu 2009.Dengan kecantikannya,Sandra Dewi bakal dipilih oleh seluruh lelaki di Indonesia!!


Sandra Dewi,partner politik yang keren!


Program Kerja telah saya susun sedemikian rupa.Sedangkan untuk susunan kabinet,menyusul.Antara lain:


1.Menjadikan Sandra Dewi sebagai simbol kecantikan Indonesia.
2.Membangun stadion sepakbola sebanyak-banyaknya di Indonesia.
3.Melarang peredaran pete dan jengkol di Indonesia seperti pelarangan Narkoba.
4.Mengatasi banjir yang terjadi di DKI Jakarta dengan hanya satu perintah yang singkat,padat dan jelas “BIKIN RUMAH DENGAN MODEL PERAHU!!” dengan solusi ini,semua rumah bakal aman-aman saja jika kena banjir.
5.Yang terakhir dan paling utama adalah : Budidayakan Boker!


Oleh karena itu,bergabunglah dengan saya.Mari bersatu untuk Indonesia.Galakkan persatuan dan kesatuan bangsa.Cintai Tanah Air! Lawan krisis global,dengan melawan cowok gombal!!

09 November 2008

In Memoriam






In Memoriam,Amrozi cs.
Amrozi,Imam Samudra dan Ali Ghufron telah dieksekusi sekitar pukul 00.15 WIB, Ahad (9/11)
Semoga amal ibadah mereka diterima oleh Alloh SWT dan diampuni segala dosanya.
.....
Selamat jalan..

Still,in the cold November Rain.

03 November 2008

November Rain

Hi......

Gak kerasa udah masuk ke bulan November.Gak ada yang spesial sih.Gue gak ultah di bulan ini.Sandra masih tetep cantik (gak nyambung banget).

Gue baru sadar kalo bulan November kali ini adalah musim ujan.Kayak gue kali ini ngetik postingan ini sambil pake jaket karena lagi ujan dan gue baru pulang sekolah sambil ujan-ujanan.

So,gue jadi inget sama lagu November Rain,Guns ‘n Roses.
Menurut gue,lagu yang satu ini bukan lagu sembarangan.Kalo boleh ngasih rating pake bintang kaya di Windows Media Player,gue bakal kasih bintang 5! Kalo bisa malah 10 sekalian.
Gue tadi bilang “bukan lagu sembarangan”.Itu emang bener.Menurut gue,ini lagu yang bener-bener spesial.Bukan lagu yang asal tereak,asal genjreng gitar,asal mukul drum kayak anak TK.Gue rasa Axl Rose cs bikin lagu ini sampe gak tidur 1 minggu.Liriknya dalem banget,musiknya TOP banget.November Rain nggabungin perform band sama orkestra (ada sekelompok orang yang main biola gitu).Belom lagi Slash yang solo lama banget di lagu ini.
Lengkapnya,liat aja pidionya



Gue kasih liriknya sekalian...

November Rain

When I look into your eyes
I can see a love restrained
But darlin' when I hold you
Don't you know I feel the same
Nothin' lasts forever
And we both know hearts can change
And it's hard to hold a candle
In the cold November rain

We've been through this such a long long time
Just tryin' to kill the pain
But lovers always come and lovers always go
An no one's really sure who's lettin' go today
Walking away

If we could take the time to lay it on the line
I could rest my head
Just knowin' that you were mine
All mine

So if you want to love me
then darlin' don't refrain
Or I'll just end up walkin'
In the cold November rain

Do you need some time...on your own
Do you need some time...all alone
Everybody needs some time...on their own
Don't you know you need some time...all alone
I know it's hard to keep an open heart
When even friends seem out to harm you
But if you could heal a broken heart
Wouldn't time be out to charm you

Sometimes I need some time...on my
own Sometimes I need some time...all alone
Everybody needs some time...on their own
Don't you know you need some time...all alone

And when your fears subside
And shadows still remain, ohhh yeahhh
I know that you can love me
When there's no one left to blame
So never mind the darkness
We still can find a way
'Cause nothin' lasts forever
Even cold November rain

Don't ya think that you need somebody
Don't ya think that you need someone
Everybody needs somebody
You're not the only one
You're not the only one

Don't ya think that you need somebody
Don't ya think that you need someone
Everybody needs somebody
You're not the only one
You're not the only one

Don't ya think that you need somebody
Don't ya think that you need someone
Everybody needs somebody
You're not the only one
You're not the only one

Don't ya think that you need somebody
Don't ya think that you need someone
Everybody needs somebody




Gimana?
Hiks...hiks...
gak ada lagu sekeren ini.

27 Oktober 2008

Indomi + Es Duren + Soto Sokaraja

Hallo semuanya!

Gue baru aja ikutan Tryout yang diselenggarain sama STAN.
Berhubung gue adalah anak kelas 3 SMA yang sebentar lagi akan menghadapi ujian yang maha dahsyat,yang bakal menentukan masa depan gue,maka gue juga ikutan tryout ini.

Karena acaranya sendiri diadain di luar kota dan mulainya pagi (jam 8),gue berangkat pagi-pagi sekitar jam 6 dari rumah bareng temen-temen yang lain.Setelah menempuh perjalanan yang melelahkan dan menemui banyak rintangan (Rahmat kehabisan bensin,Dhanu sama Dodo hampir mati dan Reza dibentak-bentak sama seorang anggota Brimob) akhirnya kita nyampe di tempat tesnya.

Begitu masuk,udah banyak orang yang stanby nungguin acaranya dimulai.Karena tempatnya tesnya ada di dalem GOR,gue sama temen-temen yang lain milih duduk di bagian atas sendiri.Setelah ndengerin ceramah yang gak jelas ngomongin apa,akhirnya soal dibagi dan gue mulai ngerjain.Tipe-tipe soalnya aneh banget.Masa gue suruh ngitung orang lomba lari,selisih umur dll.Gue akuin,soalnya emang susah.Hampir setengah (malah lebih) jawaban gue adalah hasil dari copy-paste.Tes dibagi dalam 2 sesi.Sesi 1 soalnya tentang pengetahuan umum,terus istirahat,dilanjutin bahasa Indonesia sama bahasa Inggris.Waktu istirahat itu,gue nyempetin makan indomi.

Ini beberapa suasana waktu tryout:

Suasana sebelum Tryout yang gue poto.


Saking susahnya soal,bau kakipun gak dirasa.


LJK gue,asal ngisi!



Seabis tesnya selese,kita pulang dengan perut yang minta diisi lagi.Untuk itu,gue sama temen-temen yang lain memutuskan untuk berwisata kuliner.Dhanu ngusulin buat makan es duren yang (katanya) udah terkenal banget.Karena udah lama pada gak makan duren,kita pada ngikut aja.


Hm..... yummy...


Es duren yang ini mantep abis.Ada es serutnya yang banyak banget,ada sentennya juga,susu kental manis sama DUREN gak ketinggalan.Begitu nyuap sendok pertama,rasanya gak bisa berhenti.Dhanu aja sampe nambah!!


Nyebut,Dan!! Nyebut!!


Dasar perut gentong,Dodo juga gak kalah.Dia malah ngajakin makan soto Sokaraja.Gue yang udah lama (lagi) gak makan soto Sokaraja,ngikut Dodo.


Soto Sokaraja,Waw!!!


Selagi makan,perut gue rasanya gak enak banget.Setelah dipikir-pikir ternyata.....
I MADE BIG MISTAKE!!!
Seharusnya makan soto dulu baru es duren.Pantes aja rasanya jadi aneh.Habis makan yang manis-manis malah makan yang berminyak bin pedes.Waktu gue bilang ke temen-temen,mereka cuma cengengesan.Dasar kampreeeet!!!!
Walopun begitu,gue tetep aja enjoy dan perut gue kekenyangan bin pengen meledak.

So,rumus bakunya adalah : Indomi + Soto + es duren = mamamia!!!

Sewaktu pulang,kita mampir di sebuah waduk yang dijadiin PLTA.Gue juga dapet poto keren.


Eko kencing berdiri,anjing kencing berlari


Well,udah dulu.Kita sambung dalam kesempatan berikutnya.
Hidup WISATA KULINER!!!!!

19 Oktober 2008

Curhat Ahhh...

Hmmmmmmm.....

Curhat nih.

Gue lagi jatuh cinta sama.....

Sama.....

Sama.....

Jangan ketawa....

Penasaran???

Sama yang item manis itu loh....


Gue lagi jatuh cintrong sama Kopi ABC Susu Mocca.Raasanya....maknyuuuusss!!
Amit-amit enaknya.Gurih susunya,kopinya mantep,mocanya berasa banget (malah iklan).Dilidah gue bakal lebih perfect kalo ditambah sesendok susu lagi.Biar tambah gurih.
Kaya waktu gue ngetik ini.Gue ngetik waktu lagi ujan gede sambil ditemenin sama sang kopi yang mantep itu.Ada juga beberapa gorengan.Rasa dingin tak berasa lagi!!!

By the way,gue denger di berita ada tukang gorengan yang kurang ajar.Gimana enggak?? Masa dia nggoreng gorengannya pake plastik yang buat tempat minyak.Jadi,waktu dia beli minyak,dia masukin sekalian plastiknya ke wajan.Katanya gorengannya bakal lebih gurih.Anjing bener!! Gue sumpahin dia kalo boker bakal sambil jongkok!! => Emosi jiwa.

Sebelumnya,ada temen gue yang ngata-ngatain gue.Katanya gue orang yang anti-cinta,anti sama yang namanya pacaran.Padahal...enggak.Gue sebenernya pengan punya pacar,tapi sayang,Sandra Dewi gak mau sama gue.Nasip.Gimana lagi coba??
Kalo mau baca,nih blognya.

Ngomong-ngomong soal ujan juga,akhirnya tempat gue keujanan juga.Setelah sekian bulan hidup dalam kekeringan yang berkepanjangan,akhirnya Tuhan YME menurunkan hujan!! Ini berarti gue gak harus lagi pake kaos dalem waktu tidur akibat panas yang melanda raga.Biasanya gue tidur pake celana pendek sama kaos butut yang sebenernya lebih pantes dijadiin lap motor.Tapi karena belakangan ini panasnya amit-amit,gue tidur cuma pake celana pendek sama kaos dalem.Itupun gue kadang-kadang harus mandi lagi waktu mau tidur biar kerasa adem.Sebenernya mau pake kipas angin,sayang.. kipas angin gue udah bergelar almarhum.

Back to ujan,gue demen banget nyium aroma tanah yang baru kesiram ujan.Rasanya gak bisa dijelaskan dengan kata-kata.Pokoknya mantep banget.Pernah waktu SMA kelas 1 dulu gue sama seorang temen lagi baca-baca koran di perpus sekolah.Kebetulan waktu itu udah lama gak ujan.Trus tiba-tiba gue mencium aroma tanah yang baru kesiram ujan.Trus gue ngomong gini :
“Eh..lo nyium bau tanah gak?? Tanah yang baru kesiram ujan?? Enak banget tau!”
“Hemmmm.... gak tuh.Lo gila yah? Masa bau tanah dibilang enak.”
“Ih...sumpah! Mantep bener!”
“Gila lo!” Temen gue langsung pergi ke jendela perpus buat liat keadaan di luar dan dia menemukan kalo waku itu lagi gerimis.Dia balik ke gue langsung bilang “Anjrit! Hebat lo Dit!”
Gue cuma senyum-senyum bangga.Narsis abis!!


Akhirnya ujan juga.

Gue sempet bingung kenapa banyak orang yang gak suka sama Bau Tanah Yang Baru Kesiram Ujan (Batayabakeu).Banyak yang bilang gue ini aneh.Masa bau begituan dibilang enak.Menurut gue itu lebih masuk akal daripada orang yang bilang kalo bau asep yang keluar dari motor itu enak (beneran ada loh).Masa karbon monoksida enak.Padahal mematikan,iya nggak??
Well,selera orang emang beda-beda.

So,gimana selera lo? Lo pada suka bau apaan? Apakah bau kotoran cicak? Kecil tapi kalo nyium itu kita bakal cengar-cengir sendiri.Atau malah,suka sama tokai kebo yang gede kaya kue tart coklat.Tinggal dikasih lilin trus ngumpul dan nyanyi “Selamat ulang tahun...kami ucapkan...” Tuh eek dipotong,taroh piring kecil,siap dinikmati.Hiyyaaaak!!

Udah dulu deh.Gue ngantuk.Gue baru sadar kalo udah jam 8 malem ples ujannya belom berhenti.Gue mau bobo dulu.Tadi sore gue ujan-ujanan sambil main bola (atau main bola sambil ujan-ujanan).Rasanya dingin banget,badan pegel-pegel.Lagian kopi ABC Susu Mocca gue udah habis.

Good night.

11 Oktober 2008

Ketika Nasionalisme Gue Dipertanyakan

Orang bilang selera musik gue aneh.Emang iya??? Menurut gue,selera musik gue biasa-biasa aja.

Salah satu temen gue waktu lagi nongkrong bareng sama anak-anak yang laen minjem hape gue.Trus dia buka playlist lagu-lagu yang ada di hape gue.Begitu liat,dia agak-agak bengong dulu.Gue cuma ngeliatin dia.Dia mulai puter lagu pertama,About A Girl-nya Nirvana.Baru sekilas denger,langsung dia ganti.Lagu kedua All The Small Things-Blink 182.Dia dengerin sekilas,ganti lagi.Dia asal pencet.Hape gue mainin Thunder Kiss ’65 punya White Zombie.Dia langsung ngomong “Lagu apaan sih?? Gak ada yang jelas.” Dengan perasaan yang tercaci maki gue bales ngomong “Sini,gue pinjem hape lo”
Gue buka playlistnya dan asal mencet.Tiba-tiba hapenya bunyi.Memperdengarkan lagu yang sama sekali gue gak kenal.Kalo gak salah sepotong liriknya bunyinya gini “Jangan-jangan kau menolak cintaku...teng tong teng tong...jangan..blablablabla” gue lupa.Gue langsung nanya
“Ni lagu siapa?”
”ST 12,emang lo gak tau?”
“Enggak tuh!”
“Dasar! Lo orang Indonesia kan???”
Kata-kata terakhir temen gue rasanya monohok banget.Seakan-akan ada panah gede yang nungsep di dada gue.NASIONALISME GUE DIPERTANYAKAN!!

Gue kembali buka playlist gue dan ngurutin lagu sesuai abjad.
Disana gue gak menemukan 1 pun lagu dari band/penyanyi Indonesia.Gue balik ke rumah dan nyalain komputer.Disana juga gak ada satupun lagu lokal.Lagi-lagi,NASIONALISME GUE DIPERTANYAKAN!!

Honest,gue suka banget sama band-band rock.Mau barat mau timur mau Indonesia mau makan mau minum.Segala maem rock.Kecuali celana rok sobek.Ada juga beberapa lagu punk/funkDi hape,gue memasukkan lagu yang bener-bener perfect di kuping gue.Gak sembarang lagu gue masukin.Gue punya yang jadul banget kaya Welcome To The Jungle sama Sweet Child O’Mine punya GnR,Stairway To The Heaven nya Led Zeppelin,Enter Sandman nya Metallica sampe yang baru kemaren keluar kayak Beast And The Harlot nya A7X.

Waktu gue nonton tipi dan kebetulan lagi acara gosip menggosip,ada berita dari salah satu artis.Dan waktu lagi muterin berita itu,background musiknya mainin lagu pop yang ndenger liriknya bikin gue pengen nangis.Melow banget.Bahkan ngalahin Seize The Day,A7X.Lagunya yang nyanyiin cewek cuma pake gitar akustik.Gue yang sama sekali buta akan lagu Indonesia kita tercinta langsung tanya sama sodara gue yang kebetulan juga lagi nonton.
“Heh,nih lagunya siapa? Melow banget,sumpah!!” Mata gue berkaca-kaca karena lagunya bikin gue jadi ngerasa aneh.
Sodara gue cuma ngelirik.Kayaknya dia ngerasa nonton tipi bareng orang gila.
“Ini lagunya Gaby.Lagu yang sempet jadi kontroversi gitu,jadi rebutan” jawab dia.Gue berpikir sejenak.Gue mulai inget.
“Oh... yang katanya kalo nyanyiin trus ada setan dibelakangnya gitu?” memori gue agak-agak bisa kebaca.Gue juga pernah baca beritanya di kaskus.
“Ho’oh”
“Nih lagu emang horor banget” kata gue sambil godekin kepala.

Ngomongin musik Indonesia,gue sebetulnya nge-fans banget sama Alm.Chrisye.Menurut gue,dia itu penyanyi Indonesia yang bener-bener kharismatik.Lagu yang paling hebat bin amit-amit bagusnya tiada duanya apalagi tiganya menurut gue adalah yang “Surga dan Neraka”.Bener-bener nancep banget di hati.Trus Iwan Fals juga hebat.Gue suka sama keberaniannya ngungkapin unek-uneknya tentang permasalahan negara lewat lagu-lagunya.Salah satu liriknya yang paling yahud buat gue adalah yang begini “Dunia politik...dunia hura-hura para binatang” (bener gak liriknya?).


Iwan Fals!! Wow!!


Inti dari tulisan gue kali ini adalah memberi penjelasan buat salah satu temen gue yang mempertanyakan Nasionalisme gue terhadap musik Indonesia.
Gue gak benci lagu-lagu/penyanyi/band-band lokal saat ini.Gue lebih suka para musisi yang udah berpengalaman kaya yang gue sebutin di atas (Alm.Chrisye sama Iwan Fals)
Kalo buat musik yang baru nongol kemaren-kemaren,apalagi yang alirannya pop trus ngomongin cinta-cinta ples nyanyi sambil nangis.......kayaknya ntar dulu deh.Gue masih perlu “namatin” lagu-lagu yang emang bener-bener keren.

So,udah dulu ah.
Kalo ada yang gak nangkep tulisan gue kali ini,mungkin dikarenakan gue ngetik ini sambil mencoba mendengarkan salah satu lagu yang dinyanyiin ambil nangis.Habis ini,lagu yang lagi gue dengerin bakal gue klik kanan trus delete.Cukup sudah dia mampir di komputer gue.

Sekian.

08 Oktober 2008

Seminggu Bareng Sepupu dan Pala Butung

Halooooowww

Sehatkah???

Masih dalam suasana lebaran,kali ini gue bakal cerita tentang akejadian dan aktivitas yang gue lakuin selama minggu ini.Dan rata-rata anjing bego gila kampret semua.

Dimolai saat kita ngumpul bareng sodara-sodara gue semua dari om-tante-sepupu gue semua.Kita ngumpul bin nginep di rumah engkong gue.Total ada 6 keluarga om-tante gue yang nginep bin ngumpul di rumah mbah gue.Efek nyatanya adalah:Rumahnya jadi sumpek rame kaya pasar.
Sepupu gue ada beberapa yang seumuran sama gue,tapi yang masih balita,masih kecil-kecil dan bego-bego gak kalah banyak.
Dan seperti yang kita ketahui,usia balita adalah usia dimana seorang manusia belum berpikir dan masih suka berbuat sesuka hati.Banyak kejadian goblok yang timbul oleh manusia kutukupret seperti mereka:

1.Waktu lagi ngumpul bareng di ruang tengah,tiba-tiba tercium bau yang amat sangat gue kenal.Yakkk...!!! Tercium bau tokai!! Apa sodara-sodara?? Tokai!!!
Semua orang hidungnya kmbang kempis mencari asal muasal bau tokai ini.Tiba-tiba salah satu sepupu gue tereak “Hiiiii!!!! Nisa berak di karpet!!!” Dan bener aja,ada seonggok tokai besar berpose indah di karpet.Kuning,besar dan masih anget.Semua orang tereak.Akhirnya karpet di angkat,di cuci dam sampe gue posting kali ini belum kering juga karpet malang itu.

2.Pasar adalah salah satu tempat paling freak yang ada di muka bumi ini menurut gue.Lebih spesifik lagi:Pasar tradisional.
Kalo gak salah beberapa hari kemaren,gue diajak sepupu cewek gue ke pasar buat beli ayam.Gue yang lagi sibuk tidur-tiduran di depan tipi mau aja.Gue gak nyangka mau diajak ke pasar.Gue kira mau beli di mana... gitu,asal bukan pasar.Ditengah jalan barulah dia ngomong kalo kita bakal ke pasar.Gue cuma bisa nangis batin.
Sepupu gue yang bonceng berlagak kaya guide gue buat ke pasar.Setelah nyampe,kita masuk ke pasar.Rasanya kaya di neraka (emang pernah ke neraka?) Baru masuk aja udah di tawari ini itu.Pedagang yang ini nawarin jengkol,yang ini nawarin pete,yang itu nawarin sayur,yang ono nawarin telor.Belom lagi hawanya yang panas ples baunya... Hoeekk banget!
Tiba-tiba ada mbak-mbak yang “lumayan” nawarin gue baju.Dia bilang gini:
“Mas,bajunya mas.......celana....” Belom sempet nglanjutin ngomong,gue udah ngacir duluan.Sebenernya sih pengen jawab “Dicopot bajunya,mbak?? “ Tapi takut digaplok orang se-pasar.

3.Tidur bareng-bareng sepupu (jangan bayangin yang aneh-aneh) yang sesama jenis emang asik (1x lagi,jangan ngeres).Maksudnya,kita ngumpul di depan tipi sambil nonton bola.Gue sama 3 sepupu gue yang lain pada suka bola.Karena bolanya mulai jam 2 pagi,gue memutuskan untuk gotong kasur yang ada di kamar dan mindahin ke depan tipi.
Begonya, baru jam 11 malem,kita udah pada tidur.Disaat tidur inilah terjadi peristiwa goblok.Gue yang tiba-tiba aja bangun langsung liat sekeliling.Tiba-tiba terdengar bunyi yang dahsyat.”BROOOOOTTTT!!!!” Busyeet!!! Ada yang kentut! Kenapa harus kentuuuut??!!! Gue buru-buru pergi buat menyelamatkan diri.Begitu balik,ada suara aneh lagi,Rifki salah satu sepupu gua malah ngigo “Hahhhh....hahhh.....haaahhhhh!!!” begitu bunyinya.
Ya Tuhan... gue tidur bareng orang-orang yang aneh.

Besoknya,Oom gue yang asli orang Sulawesi bikin makanan yang aneh.Namanya PALA BUTUNG.Gue yang baru bangun tidur disuguhin pala butung sama anaknya Oom gue itu.

“Nih...coba makan pala butung.Enak loh...”
“Hah???!!!! Pala buntung???” Gue kaget
“Pala butung tauk!! Bego lu!!”
“.......”
“Udah.. makan aja” Sepupu gue agak-agak maksa.
“Hm..(sambil menerima 1 piring pala butung) Beneran enak ni? Kok kaya sperma?”
“.......Ih...najis banget sih lu!” Sepupu gue ngloyor pergi.
Emang,jangan sekali-sekali nyebut kata-kata “sperma” ke cewek.Bisa-bisa bikin dia horny (kalo gak horny,dia langsung ilfil sama kita).Begitu gue nyuap 1 sendok..eh..lumayan nih sperma.Ada pisang sama benda merah kecil-kecil gitu.

Nih,gue kasih potonya:


Pala butung ato sperma??


Last,gue mau ngasih ucapan “Semangat!!” “Dua mangat!!” bahkan “Tiga mangat” buat kita semua karena dalam beberapa hari lagi bakal memulai atifitasnya kayak sekolah,kuliah,kerja ato bahkan cuma tidur-tiduran.Atau malah ada yang udah mulai kembali ke rutinitas ya??? God Bless U!

“SERATUS MANGAT!!!”

03 Oktober 2008

Lebaran Telah Tiba..Hore...Hore..Hatiku Gondok!

Halowwww

Kali ini gue bakalan posting sedikit.Yang pertama gue mau ngucapin


Gambarnya keren kan?? Gue dapet disini.

Selanjutnya,
Gue sekarang lagi marah besar sama sabun Lux cair yang botolnya mirip sama botol sampo.
Ceritanya gini,waktu lebaran kemaren itu gue lagi main dan berniat nginep di tempat sepupu gue.Karena udah mau isa dan hawanya gerah bin panas bin pengen yang adem-adem,gue memutuskan untuk mandi.Kebetulan gue bawa segala perlengkapan mandi kecuali : sampo.
Begitu udah gosok gigi,gue pengen sampoan.Mata gue jelalatan kayak mata setan menyapu seluruh bagian kamar mandi.Di tempat sabun ada sebuah botol.Gue ambil,kocrotin di tangan dan mengusapkannya di rambut gue.Wanginya mulai tercium.Gue ngomong dalem hati "Hmmmm enak banget nih sampo.Tapi kok rambut gue jadi keset bener ya?? Sampo apaan tuh??" Gue langsung mengambil botol itu dan menemukan tulisan gede LUX WAKE ME UP

Krik...
Krik...
Krik...

Suara jangkrik menemani

Gue bengong...

Anjrittt!!! Gue pake sabun buat sampoan!!!!

"Wake me up....

When October Night"

25 September 2008

Hampir Mati

Holalalalalalalalalalalalalala!!!

Gimana kabarnya?? Sehat kah? Gimana puasanya? Udah ada yang bolong? Berapa kali?
Well,our life must go on.Dan kali ini bakal ada laporan gila dari gue yang hampir mati.Niatnya sih mau ngabuburit,tapi yang ada malah nyawa gue mau melayang.

Jadi,beberapa hari yang lalu Reza sama Sam ngajak gue ngabuburit naik motor tanpa tujuan gak jelas gitu.Gue yang baru bangun dari tidur siang cuma bisa bilang “Okeh!”.Untuk lebih mendekatkan Reza dan Sambayun sama kalian,maka gue kasih profil singkatnya.Oiya,gue gak bakal ngasih poto mereka coz gak pantes dipajang di internet.

Nama:Reza alias Kampret,Pakel,Manusia Bonsai,Bulu Ketek yang Beterbangan.
TTL: Masih belom jelas.Karena lahir waktu naik pesawat yang kena badai,ortunya gak tau pesawat itu di daerah Kamerun atau malah di Hongkong.
Hobi:Menghambur-hamburkan bensin bersubsidi pemerintah dan jongkok di wc sampe seharian penuh.
Artis favorit:Gita Gutawa (Buat Gita Gutawa harap hati-hati bila pergi sendirian.Anda gak bakal tau bahaya yang mengancam anda)


Nama:Sambayun alias Si Sam
TTL:Separo badan di Indonesia dan separonya lagi Malaysia.
Hobi:Bikin orang pegel.Ini bener.Si Sam sering banget bikin temen-temennya jadi pegel gara-gara dia seneng banget plintir/pukul/cubit badan orang tanpa alasan yang jelas.Kalo udah gitu biasanya dia cuma senyum-senyum mesum.
Artis favorit:Ivan Gunawan (ya oloh....)

Dalam tempo yang sesingkat-singkatnya,gue udah berada di atas motor.Sedangkan Reza boncengin Sam.Kita niatnya mau lewati jalan tikus yang jalannya naik-naik-kepuncak-gunung.Jalannya emang bener-bener naik.Selain naik,yang turunan juga banyak.Beberapa malah ada yang berlubang gede banget.Kira-kira lobangnya segede pantat gajah yang kena obesitas.

Salah satu pesan singkat dari Valentino Rosso dalam bukunya yang berjudul Tips Aman Berkendara Untuk Para Orang Gila Pemula dalam bab III hal 267 paragraf 6 berbunyi “...dalam berkendara,perhatikanlah cewek-cewek yang ada di pinggir jalan.Jangan perhatikan kondisi jalannya kayak gimana.Pertama cewek,baru jalan...” bener-bener gue aplikasikan dalam kehidupan jalan raya gue yang ternyata bikin gue hampir mati.

Sewaktu ada jalanan menurun yang menukik tajam,gue malah asik liatin keadaan jurang di samping jalan yang gue akuin keren abis (saking abisnya sampe kerennya ilang) dan beberapa cewek yang ngobrol di depan rumah.Gue gak liat kalo di depan gue ada lobang gede.Begitu liat ada lobang,gue mangap sebentar sambil bilang “Anjriiit!” gue juga sempet merem buat mendramatisasi suasana.

Rangkuman rincian peristiwa:
>Gue kaget begitu liat lobang dan tereak pelan sambil merem
>Tanpa disadari,tangan gue narik rem depan
>Dalam hitungan detik,kaki gue juga gak mau kalah ikut-ikutan nginjek rem belakang
>Motor menjamah lobang dan ngesot ke kanan dan ke kiri.Gue pasrah,menerima apapun takdir Tuhan.
>Bunyinya “Srokkk...!!! Sroookkk!!!” Tangan gue udah mau lepas dari stang.
>Mesin motor tiba-tiba mati
>Motor berhenti dan gue panik
>Bertindak berdasar rasa panik,gue berusaha nyalain mesin.Sementara itu Reza sama Sam berada semakin jauh ninggal gue
>Gue berusaha manggil Sam.
>Dia gak denger.Gue mencoba mencet klakson berulang-ulang.Yang ada malah gue diliatin ibu-bu yang lagi ngegosip.
>Ajaib!! Mesin motor nyala lagi.Gue buru-buru cabut

Gak lama,kita nyampe di suatu pinggir jurang yang keren dan menikmati pemandangannya sebentar.


Apaan sih maksudnya?



Sam!! Jangan bunuh diri!!



Reza,banci jumping

Dalam perjalanan pulang,ada orang yang bawa semangka di bawah motor.


Eksotis

Yups,segitu dulu.Besok-besok gue posting lagi.
Bye.....
Selamat Idul Fitri.Mohon maap lahir batin!!

20 September 2008

Banyak Sakit Minggu Lalu

Minggu kemaren banyak kejadian dodol yang bikin gue ngerasa jadi orang paling goblok sedunia.Beberapa diantaranya:

1.Tragedi Gorengan Yang Meledak

Sore-sore sekitar jam 4,gue baru bangun tidur.Kepala rasanya pusing banget.Gue bangun gara-gara banyak anak-anak bau kencur yang lagi maen-maen di samping rumah gue.Mereka pada jerit-jerit sambil ketawa kenceng banget seakan-akan dikasih liat Ruben Onsu yang nangis gara-gara ditakutin sama ulernya Irfan Hakim.

Gue dongkol.
Akhirnya gue memutuskan buat cuci muka.Gue pergi ke kamar mandi.Kamar mandi rumah gue sebelahan sama dapur.Waktu gue lewat dapur,gue menemukan wajan yang berisi gorengan yang lagi digoreng (namanya aja gorengan) tapi tanpa manusia yang menggoreng.Kemanakah?? Biasanya ada tante gue.Gue iseng ndeket,beberapa tempe dan tahu lagi digoreng buat buka puasa.Ketololan gue muncul.
Gue ngambil benda panjang yang ujungnya gepeng (baca:pengki yang buat bolak-balik gorengan) dan iseng bolak-balikin gorengannya.Dan...gue sukses.Gue berhasil balik semua gorengan yang ada.Tiba-tiba.... ada bunyi "Doooorrr!!" diikuti teriakan gue "Ahhh...mampus!" Ternyata ada salah satu tahu/tempe yang meledak.Efek lanjutan dari ledakan itu adalah minyaknya mencolot ke tangan gue.Rasanya panas abis.Beberapa jam kemudian gue menemukan bagian tangan gue yang kena minyak jadi bentol dan berisi air.Panas abis!!


2.Sikat Gigi Yang Nyolok

Pesan singkat dai gue adalah:Pastikan Kamu Dalam Keadaan Sadar Saat Melakukan Sesuatu.
Gue tekankan lagi,dalam segala hal!
Gue gosok gigi dalam keadaan setengah sadar habis bangun tidur.Kbiasaan gue waktu gosok gigi adalah jongkok.Enggak tau kenapa.Yang gue rasa adalah comfort banget kalo gosok gigi sambil jongkok.Abis naroh pepsodent di sikat,gue mulai menggosok gigi (sambil jongkok),ayunan tangan gue waktu menggosok bertambah cepat.Secepat kilat.Tiba-tiba sikat gigi gue selip (kayak motor aja),keluar dari mulut dan nyolok mata! Gue sempet banting sikat gue dan memegangi mata gue.
Waktu ketemu temen gue dia tanya
"Eh..mata lo kenapa? Merah gitu?"
"Ini,kecolok."
"Kecolok apa? Tangan?"
"Eee...hhmm....Sikat gigi..." jawab gue malu-malu kucing.
"Whakakakakakakakakakakak bego lo!!!!" dia malah ngakak.
"Anjing lo!"

3.Siapa ini???

Lagi lagi melibatkan tidur siang.
Hari itu panasnya amit-amit.Panas banget,panas abis,panas bro!
Gue tidur siang cuma pake celana pendek sama kaos dalem.Ditambah gaya tidur yang enggak banget dan mlongo.Jadilah:Kebo gila tidur siang. Tiba-tiba hape gue yang ada di samping bantal gue,bunyi.(Sebelumnya gue mau cerita.Hape gue belakangan jadi agak-agak aneh.Sering banget eror).Gue liat ke layar hape pake mata yang baru kebuka setengah.Ada beberapa deretan nomor hape.Gue angkat.

Gue:"Haloh..." (sambil garuk-garuk pantat)
Manusia di seberang sana:"Halo,Karina mana? Katanya hapenya dijual ya??" (karina itu sepupu gue)
Gue beranggapan yang nelpon itu emak gue.Orang suaranya ibu-ibu gitu.
Gue:"Gak tau.Lagi keluar kale.Kalo enggak lagi tidur"
MDSS:"Oh...Emang hapenya dijual beneran?"
Gue:"Gak tau tuh.Eh,Mi,beliin pulsa donk.Habis nih."
MDSS:........
Gue:"Halo..???"
MDSS:"Ntar tante mau ke rumah ibu kamu.Mo pesenin apa?"
Gue:"Loh... ini emangnya siapa?"
MDSS:"Tante Nur."
Kampreeeet!!! gue kirain emak gue.
Gue:"Eh.... enggak den.Ntar minta sendiri aja"
MDSS:"Ya udah.Assalamualaikum"
Gue:"Walaikum salam...."

10 September 2008

Weekend Dirumah Eko

Menurut gue,punya temen yang banyak plus gila-gila semua itu lebih keren daripada punya banyak cewek.Atas nama cinta dan kejujuran,gue baru aja membuktikannya.

Weekend kemaren,gue nginep bareng temen-temen yang laen:Reza,Dhanu,Dodo,Zulan,Mamet ditambah Joan nginep secara brutal di rumahnya Eko.Kita niatnya sih buka bersama sekalian saur juga (emang gak bisa sendiri-sendiri??) di rumah Eko.Tapi ada tokai di dalam pantat.Ada misi lain yang tersembunyi.Misi tersebut adalah mainan ps gratis sepuas hati sepuas wudel sendiri.


Bisa ngeliat gak??

Planning buat acara kayak gini udah lamaaaaa banget.Kira-kira sejak romadhon taun lalu.Enggak se-eksterem itu sih sebenernya.Pokoknya udah lama deh..

Kita berangkat bareng-bareng dari rumah mbahnya Dhanu sekitar jam lima.Itupun molor dari jadwal yang udah disepakati.Gara-garanya si Dodo gak jelas banget.Ditelpon malah gak aktip hapenya.Di sms gak masuk-masuk.Akibat rasa dongkol dan bete yang udah memuncak,kita putuskan ninggal Dodo.Biar dia ke tempat Eko sendirian aja.

Sampe di rumah Eko,ternyata Dodo udah stanbey disana.Beberapa menit kemudian Rahmat a.k.a Memet nyusul.Disana kita langsung basa-basi dulu sama emak-babe Eko.Salam-salaman sama senyum-senyum maksa.Gue juga dipertemukan oleh Tuhan dengan seorang manusia yang gue berharap gak bakal mewarisi ketololannya Eko.Manusia itu adalah adeknya Eko yang baru berumur beberapa bulan aja.Anaknya bener-bener masih kecil (ya iyalah....).Kalo ketawa mirip banget sama Eko.Merem dia kalo ketawa.Gue sempet poto dia juga.Tapi demi menjaga masa depannya agar tetap cerah,gue gak bakal mempertontonkannya di sini.

Setelah mendengar adzan magrib,tanpa basa-basi lagi,kita langsung memberantas makanan sama minuman yang udah tersedia di meja.Semuanya emang masih maanan pembuka.Tapi perut gue rasanya mau meledak. Abis solat maghrib (begini-begini,kita solat juga loh) kita baru makan makanan yang berat.Ada nasi,ayam,gorengan,sayur,sop,sambel,saos ditambah es jeruk sama kolak.Yang paling utama adalah: piring,sendok dan garpu gak boleh ketinggalan.Makan rame-rame emang bikin nafsu makan tambah.Secara,makanannya udah enak,makan bareng-bareng pula.

Kita ngobrol sambil maen ps sampe isya.Begitu solat isya sama teraweh di mesjid bereng,hawanya udah ngerasa gak enak.Banyak pertanyaan yang muncul dari kepala gue.”Gimana kalo solatnya lama?”,”Gimana kalo tiba-tiba gue kebelet pup?” beberapa diantaranya.

Ternyata solatnya cepet.Gue rasanya seneng.Kekhawatiran tidak terbukti.Salah satu pedoman menjalani tarawih bareng temen,terutama seeorang yang bernama Zulan adalah : Persiapkan Mental Gak Boleh Ketawa Lu Sebaik-Sebaiknya.Waktu lagi kultum,Zulan niruin gaya ngomong pak Uztad yang lucu.Ngeliatnya aja,gue udah mau nompol.

Sehabis solat,kita pulang ke rumah Eko.Nyopot sarung,tarik napas,trus megang stik ps satu satu.Ada 3 ps sama 3 tipi.Berasa di surga gitu rasanya.Game pertama gue nyalain Giutar Hero yang ada lagu-lagu band Indonesianya.Komentar gue:Gak bangeeettt!!! Walopun begitu,gue tetep mainin.Gue juga sempet duel sama Reza nyantap Sweet Child O’Mine-nya GnR sama Master Of The Puppet-nya Metallica.Dari semuanya,gue kalah terus.

Ngerasa gak ada prospek di GH,gue gantian main Winning Eleven sama Dodo.1 pertandingan WE sudah terjalani.Statistik: Gue kalah 9-0,gue juga harus maen dengan 8 orang.Tiga orang di tim gue dapet kartu merah.Kali ini gue harus mencari lawan sepadan.Pilihan gue jatuh ke Reza yang juga lagi maen WE.Ngelawan Reza gak susah.Tapi gak gampang juga.Pertandingan berjalan alot.Gue sempet nahan Reza 1-1 sampe babak kedua hampir habis sebelum akhirnya kalah juga.

Gue memutuskan tiduran aja di kamarnya Eko sambil nyetel mp3 favorit dari hape.Di kamar juga ada Mamet sama Dodo yang lagi udahan dulu mainan ps.Sementara itu,Zulan sama Joan mainan ps gak berhenti-berhenti.

Gue ngobrolin apa aja yang bisa gue obrolin sambil ngemil sambil ketawa-ketawa kayak setan.Untungnya aja,mak-babenya Eko ngerasa comfort aja walopun kita berisiknya setengah mati di jam 12 melem.Adeknya Eko yang masih bayi juga pules-pules aja.Walopun sempet nangis sebentar,semuanya berjalan lancar.Ngerasa ngantuk,gue memutuskan buat tidur aja.Gue liat jam,ternyata udah jam ½ 1 malem.


Kalah,drop,kenyang,tidur deh...

Temen-temen yang lain kayak kampret semua.Mainan ps sampe pagi.Waktu gue bangun jam setengah tiga,Zulan,Joan,Dodo sama Mamet masih ngadep ps.Gue nontonin mamet yang main game Naruto lawan Zulan.Akhirnya gue bosen juga.Cos Memet mainnya amatiran.Kalah mulu (kayak gue).

Sehabis saur,kita mulai tidur lagi.Gue bangun jam 6 dengan mata yang baru setengah melek sambil nonton Sport7.Anak-anak yang laen masih tidur.Jam 7 emaknya Reza nelpon Reza suruh balik.Gue sama Mamet juga ikutan balik.Setelah pamitan,kita pulang bertiga bawa motor sendiri-sendiri sambil ngobrol diatas motor yang jalan 15 km/jam sampe akhirnya sampe rumah masing-masing dan tidur sampe sore.